Persatu Juara Grup H PSSI 2014

persatukotatuban.com– Setelah pertandingan putaran pertama Liga Indonesia Divisi Satu PSSI 2014 dalam leg pertama berhasil menduduki puncak klasemen, tim  Persatuan Sepak bola Kabupaten Tuban (Persatu) kembali menunjukan greget permainannya. Pada leg kedua yang dilaksanakan away (di luar rumah), Persatu masih mampun meraih poin tertinggi yakni 23 poin.

Dengan kemenangan tersebut persatu berhasil menjadi juara grup dan masuk di grup 16, bersama Persik Kendal, Persibab Banyumas dan Persikapas Pasuruan. Dengan kemenangan ini juga persatu masuk urutan 24 besar divisi satu.

“Di Pasuruan kita menang tiga kali, imbang sekali, dan kalah sekali,” ujar Fahmi Fikroni, Manager Persatu Tuban.

Adapun perolehan poin saat ini, Persatu unggul dengan perolehan poin 23, sementara tuan rumah Leg kedua berada di posisi ke 2 perolehan 17 poin.  Di sisi lain, beberapa klub luar daerah seperti Surabaya Muda mengantongi nilai sebanyak 15 poin, selain itu Persikoba Batu juga 15 poin, Persesam Sampang 8 poin dan  Persisum Sumbawa 7 poin.

Setela unggul dalam  pertandingan tersebut, Persatu Tuban akan kembali melakukan latihan rutin untuk persiapan pertandingan lanjutan yang diagendakan pertengahan bulan ini.

Untuk memperkuat lini pertahanan Persatu, managemen berewncana akan menambah pemain baru yang diyakini mampu meningkatkan kualitas permainan seluruh tim. Tidak tanggung-tanggung persatu akan menambahkan 6 pemain baru sekaligus untuk memperkuat tim.

“Kita akan menambah pemain juga untuk memperkuat tim, dan besok sudah mulai latihan,” kata Roni.

Selama pertandingan, sambung Roni, ada beberapa yang perlu di evaluasi oleh tim. Diantaranya adalah pola permainan dan fisik yang perlu di tingkatkan, sementara itu secara keseluruhan seluruh permainan tim kebanggaan ronggomania itu sudah cukup bagus.

“Hanya itu saja evaluasi kita, yang penting pemain harus menjaga kebugaran dan stamina selama libur agar tidak gampang cidera. Selain itu juga harus tetap berlatih dengan sungguh-sungguh karena target persatu adalah juara divisi 1”,  kata Roni. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.