Persatu Tumbangkan Persesam 2-1

kotatuban.com-Kesebelasan Persatuan Sepakbola Kabupaten Tuban (Persatu), buktikan, bahwa tim kebanggaan bumi wali itu,  tidak hanya jago di kandang sendiri. Setelah menjadi pimpinan klasemen, di leg pertama pertandingan putaran pertama divisi satu PSSI 2014, yang dilaksanakan di Tuban beberapa waktu lalu. Persatu masih bisa memperoleh kemenangan saat pertandingan away (Luar rumah) melawan tim kesebelasan Sepak Bola Kabupaten Sampang (Persesam), yang digelar di Stadion Puger Bangil Kabupaten Pasuruan.

Tim Persatu saat berlatih
Tim Persatu saat berlatih

Informasi yang diterima kotatuban.com dari manager tim Persatu Tuban, Fahmi Fikroni, timnya unggul  atas tim Persea Sampang dengan skor 2-1. Meski tidak didukung ribuan Ronggo Mania (sporter Persatu Tuban) dari  bangku penonton,  seperti ketika main di kndang sendiri, tim asuhan Pelatih Edi Sutruisno itu mampu mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 7menit  melalui tendangan Edi Winarno,  dibabak pertama pertandingan.

“Alhamduiillah,  meski tipis kita tetap unggul, dengan sekor 2-1, tidak sebagus sebelumnya karena di leg pertama kemaren, dengan tim yang sama kita unggul dengan sekor 2-0,” kata Roni  melalui kontak messengernya.

Menurut Roni, petandingan yang dilaksanakan Minggu (25/5) sore kemaren, pemain Persatu masih kesulitan dalam finising. Menurutnya, ada beberapa kali peluang gol didapat tim Persatu, namun seluruhnya tidak mampu berahir menjadi goal. “Anak-anak masi lemah dipenyelesaian akhir, kemarin ada 7 peluang yang terbuang sia-sia karena tidak mampu dikonversi menjadi gol oleh pemain,” katanya.

Selanjutnya, pada menit ke 30 Persesa Sampang  menyamakan ketertinggalam hingga ahirnya kedudukan menjadi  1-1 . Saat pluit panjang pertandingan babak pertama berahir kedudukan  kedua tim masih sama 1-1.

Tidak ingin membuat kecewa pelatih dan managemen tim, sekuat  Persatu Taban terus melakukan serangan ke area pertahanan lawan, namun beberapa kali serangan masih gagal di penyelesaian ahir. Hingga pertandingan memasuki menit ke 58 tim Persatu Tuban ahirnya mampu memperkuat kedudukan menjadi 2-1,  melalui tendangan pemain bernama Nasir.

Sesuai jadwal yang diterima kotatuban.com, setelah pertandingan pertama leg kedua ini. Pada kamis (29/5) besok,  Persatu Tuban akan menghadapi  tim kesebelasan Surabaya Muda di stadion yang sama. (kim)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.