Persiapkan Popda Forki Seleksi Atlet

Seleksi atelt Forki persiapan berlaga di Popda Jatim 2016
Seleksi atelt Forki persiapan berlaga di Popda Jatim 2016

kotatuban.com – Menyambut even Pekan Olahrga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Timur yang bakal digelar di Jember awal November tahun ini, Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Kabupaten Tuban, menggelar seleksi atlet. Sebanyak 22 atlet kareta pelajar SMP dan SMA mengikuti seleksi di Gedung Puja Sera komplek GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban, Selasa (30/08).

Atlet dari berbagai perguruan kareta yang mengikuti seleksi itu akan disaring sebanyak sepuluh atlet yang mewakili Kabupaten Tuban untukberlaga di Popda Jatim 2016 mendatang.

Kertua Harian Forki Kabupaten Tuban, Henny Budi Cahyono mengatakan, seleksi tersebut untuk melihat dan menentukan siapa saja atlet yang layak dikirim ke Jember untuk berlaga di even tingkat provinsi tersebut.

“Kami akan memilih sepuluh atlet terbaik untuk mewakili Bumi Wali di Jember dalam ajang kejuaraan antar pelajar se Jawa Timur itu,” kata Henny.

Lebih lanjut dia menjelaskan, atlet yang terpilih pada setelah seleksi ini akan langsung melakukan pemusatan latihan selama dua bulan penuh.

“Pemusatan latihan ini, kami akan fokus pada fisik dan teknik,” ungkapnya.

“Seleksi ini, memang sengaja kami lakukan dua bulan sebelum hari H. Tujuannya, supaya ada banyak waktu bagi pelatih. Sehingga, persiapannya lebih matang dan diharpkan atlet kita bisa memenangi pertandingan,” papar lelaki yang juga anggota Polres Tuban itu.

Kesepuluh atlet putra-putri Bumi Wali itu nantinya akan berlaga pada sepuluh kelas, yakni, Kumite Putra masing-masing Kelas 55 Kg, 61 Kg, -68 Kg, dan + 68 Kg. Kumite Putri masing-masing Kelas 48 Kg, 53 Kg, -59 Kg, dan +59 Kg. Kemudian Kata Perorangan Putra dan Putri.

“Dalam Popda 2016 ini kami targetkan, paling tidak bisa mendulang sebanyak tiga emas, atau minimal perunggu untuk Kabupaten Tuban,” imbuh Henny. (yit)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.