Ratusan Atler Karate Ramaikan Porkab 2016

kotatuban.com – Sebanyak 436 atlet karate dari seluruh Kabupaten Tuban ramaikan Porkab IV tahun 2016. Ratusan atlet karate itu bakal merebut 288 juara di semua tingkatan. Kejuaraan karate Porkab 2016 digelar selama dua hari di GOR Ranggajaya, Sabtu (22/10) dan Minggu (23/10).

Ratusan atlet tersebut, bakal berlaga di 63 kelas dari enam kategori yang dipertandingkan, diantaranya, Kategori Usia Dini putra dan putri kelas -25 Kg, -30 Kg, dan +30 Kg. Pra Pemula putra putri kelas -30 Kg, -35 Kg, dan +35 Kg. Pemula putra dan putri kelas -40 Kg, -45 Kg, +45Kg.

Kemudian Kadet putra kelas -50 Kg, -55 Kg, -60 Kg, dan +60 Kg, Kadet putri kelas -48 Kg, -53 Kg, -61 Kg, +61 Kg. Junior putra kelas -55 Kg, -60 Kg, +60 Kg, Junior putri -53 Kg, -61 Kg, +61 Kg. Dan teakhir sepuluh nomor antar kecamatan.

Ketua harian Federasi  Olahraga Karate-do Indonesia (Forki), KONI Tuban, BRIPKA Henny Budi Cahyono, mengatakan,  selain pertandingan antar atlet dari beberapa perguruan karate di Tuban, dalam Porkab kali ini, juga dipertandingkan antar kecamatan.

“Sedikitnya ada delapan kecamatan yang mengikutsertakan atletnya dalam laga Porkab IV ini, yaitu, Kecamatan Tuban, Semanding, Widang, Bancar, Parengan, Montong, dan Jatirogo.

” Imbuh ketua harian Forki yang juga anggota Sat Res Narkoba Polres Tuban tersebut.

Henny menambahkan, dengan banyaknya jumlah peserta ini, pihaknya berharap, akan semakin banyak bermunculan regenerasi atlet karate baru yang dapat meraih prestasi gemilang di ajang kejuaraan karate tingkat Provinsi dan Nasional.

“Semoga  para peraih juara karate di even dua tahunan tingkat kabupaten ini, memiliki kemampuan dan skill yang mumupuni dan mampu berbicara banyak di ajang karate Nasional.” pungkas Henny sapaan akrabnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Mansur, mengatakan, Syukur Alhamdulillah, ternyata banyak atlet  di Bumi Wali yang ikut berpartisipasi di ajang karate dalam Porkab IV tahun ini. Hal itu terbukti dengan jumlah peserta yang mencapai angka 400 lebih.

Mirza berharap, banyak jumlah atlet yang mengikuti kejuaran tersebut, akan semakin banyak bermunculan bibit-bibit atlet muda karate berbakat asal Bumi Wali yang lebih berprestasi. (yit)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.