SCT Bumi Wali Siap Ditempati Laga Porprov VI Jatim 2019

kotatuban.com – Sport Center Tuban (SCT) Bimi Wali ters berbenah, sehingga pada pelaksanaan Porprov VI 2019 Jatim Juli mendatang sudah siap ditempati untuk pertandingan maupun penutupan.
gelaran Group band Andra and The Backbone bakal tampil dalam penutupan Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur, dilaksanakan di Stadion Bumi Wali Tuban, pada Sabtu malam, 13 Juli 2019 mendatang.

“Pembangunan tahap kedua insyaallah pada 8 Juni sudah tuntas termasuk pemasangan lampu di dalam stadion, ungkap Kabid Olahraga Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban, Zainal Maftchin, Rabu (11/04) di komplek Stadion Bumi Wali Tuban,

Ditambahkan, selain untuk pertandingan sejumlah cabang olahraga pada gelaran Porprov VI, stadion Bumi Wali juga bakal digunakan penutuan ajang olahraga tingkat Provinsi Jawa Timur tersebut,

“Penutupan Porprov Jatim dilaksanakan malam hari, dan kami mengundang semua masyarakat untuk hadir, karena ada group band Andra and The Backbone, masuk gratis,” kata Zainal Maftuhien yang juga Sekretaris KONI Tuban.


Hingga berita ini ditulis, pembangunan SCT Bumi Wali sudah 68 persen. Target 8 Juni 2018 sudah selesai semua, karena cabor sepak bola dan atletik akan ditandingkan di sini,” ungkap Zainal Maftuhien yang juga sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pembangunan Stadion Bumi Wali dari Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban.

Pada babak penyisihan sepak bola, lanjutnya, kesebelasan Tuban berada di grup A bersama dengan Tulungagung, Sidoarjo, dan Banyuwangi. Diharapkan, tim Tuban keluar sebagai juara karena tuan rumah.“Final pertandingan dilaksanakan di stadion Bumi Wali,” jelas Zainal panggilan akrabnya.

Lebih lanjut, dikatakan tuan rumah bersama untuk Porprov Jatim tahun ini berada di 4 Kabupaten. Diantaranya, Kabupaten Tuban ada 12 cabor yang dipertandingkan, Gresik ada 9 cabor, Lamongan 10 cabor, dan Bojonegoro ada 12 cabor.

“Porprov dimulai pada tanggal 6 Juli sampai 13 Juli 2019,” ungkapnya.

Panitia telah menyiapkan beberapa venue untuk 12 cabor yang akan di pertandingan di Tuban dalam event tersebut. Mulai cabor sepakbola dan atletik akan dipertandingkan di stadion bumi wali atau TSC Tuban.

Cabor Bola voli pantai dan sepatu roda dilaksanakan di Tanah Mas Sport, di pantai Mangrove Center. Kemudian cabor Paralayang akan dipertandingkan di Bukit Glodakan, Kerek. Tinju di gedung Budaya Loka.

“Cabor Karate dan Kempo di laksanakan di Gedung Graha Sandiya Semen Gresik (SG) Tuban,” jelasnya.
Kemudian, Tenis lapangan di gelar di lapangan tenis Pemkab dan SG. Bulu tangkis di GOR Rongga Jaya Anoraga. Setelah itu, Cabor Futsal dilaksanakan di Gajah Futsal. Cabor Paralayang di Bukit Glodagan, Trantang,Kerek.Untuk pertandingan Balap Sepeda di jalan Letda Sucipto, dan trek Watu Rumput Semanding. (ims)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban