Tambakboyo Pastikan Ikuti 8 Cabor di Porkab 2016 

Bola Voli, cabor wajib diikuti semua kecamatan dalam Porkab Tuban 2016
kotatuban.com – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Tambakboyo akan ikuti enam cabang olahraga dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban 2016.

“Insya Allah kita akan mengikuti enam cabang olahraga, selain dua cabang olah raga wajib, yakni, bola voly dan sepak bola,” ujar Kepala UPT Dkpora, Kecamatan Tambakboyo, HM Soleh, Awlasa (27/09).

Adapun delapan cabor yang akan di ikuti Kecamatan Tambakboyo adalah Sepakbola, bola voli putra-putri, karate, pencak silat, futsal, sepak takraw putra putri, catur dan voli pantai. 

“Kami juga sudah merapatkanya dengan perwakilan cabor dan tim,” lanjut Soleh.

Diakui Soleh, banyak siswa di Tambakbyo yang berprestasi di berbagai bidang olahraga, namun, kebanyakan murid SMA berprestasi itu berasal dari kecamatan  lain, seperti kecamatan Bancar. Untuk ini,  pihak UPT Dikpora Tambakboyo juga akan meminta kesediaan siswa-siswa yang dibina oleh sekolah di Tambakboyo bersedia mutasi untuk mendukung Kecamatan Tambakboyo.

“Sayangnya, di Tambakboyo banyak siswa berprestasi olahraga berasal dari kecamatan lain, namun, karena mereka dibina di sini, kami ingin mereka bersedia mutasi nantinya,” harap Soleh.

Sementara itu untuk persiapan sendiri, sejauh ini sudah cukup matang, termasuk soal pendanaan.  Sejumlah sponsor juga telah siap memberikan sokongan dana selain dari para dknatur dan kelompok masyarakat pecinta olahraga. (kim)


Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.