Tim Basket Putra Smansa dan Tim Putri Smada Juarai Basket Bupati Cup 2016

Pertandingan basket Bupat iCup 2016
Pertandingan basket Bupat iCup 2016

kotatuban.com -Final kejuaraan bola basket tingkat SMA sederajat Putra Bupati Cup XII tahun 2016 di GOR Ranggajaya Anoraga, Sabtu (17/09) malam dipadati penonton. Sejak peluit pertama dibunyikan, penonton terus memberikan dukungan kepada dua tim yang bertanding, yakni SMA N 1 Tuban (Smansa) melawan SMA N 2 Tuban untuk katagori putra. Sementara untuk final putri juga tidak kalah serunya antara tim putri Smansa dan tim putri Smada.

“Pertandingan final basket, antara siswa dari Smansa dan Smada memang mempertunjukan pertandingan yang sangat sengit dan menarik, “ terang Ketua Umum Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Tuban, Akhmad Silfana, usai pertandingan.

Kedua tim, lanjutnya, saling mempertontonkan aksi individu dan kerja sama tim yang baik. Sehingga tak salah jika banyak penonton yang memadati lapangan pertandingan final kali ini.

Silfana menambahkan, di mata masyarakat, tim basket dari kedua sekolah tersebut memang terkenal dengan para pemainnya yang bagus-bagus. Atas dasar itu pula yang membuat pertandingan final ini dipadati banyak penonton.

“Bahkan saking banyaknya, tidak sedikit pula penonton yang rela berdesak-desakan dan melihat hingga ke garis batas lapangan pertandingan,” imbuh Silfana.

Dalam perhelatan bola basket Bupati Cup 2016 diikuti 11 tim putra dan 11 tim putri, jura I putra Smansa dan untuk putri tim Smansa harus menyerah dengan tim Smada.

Ketua Panitia Pelaksana Bupati Cup XII Tuban dari Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) SMP dan SMA Kabupaten Tuban, Sugianang mengatakan, Alhamdulillah, ternyata banyak masyarakat Tuban yang masih tertarik dengan geliat olahraga lokal, khususnya basket.

“Semoga perhatian masyarakat terhadap geliat olahraga di Bumi Wali Tuban bisa terus tumbuh dan berkembang. Sehingga bisa memberi semangat para atlit-atlit lokal untuk terus maju dalam olahraga,” pungkas Sugianang.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Manshur yang ikut menyaksikan langsung pertandingan final tersebut, mengatakan, pihaknya sangat bangga atas perjuangan anak-anak basket di Tuban.

“Saya terenyuh sekaligus bergairah dengan semangat dan permainan basket yang ditunjukan anak-anak Bumi Wali, kalian telah memperlihatkan pertandingan bola basket yang sangat baik dan menarik,” imbuh Mirzha. (yit)

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.