Tim Gulat Tuban Berangkat ke Popda Jember

kotatuban.com -Tim gulat Kabupaten Tuban berangkat ke Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jember tahun 2016. Cabang Olahraga (Cabor) Gulat Kabupaten Tuban, menargetkan sedikitnya 13 medali di ajang Popda itu.
Pemberangkatan atlet sendiri dilakukan,  Senin (31/10) kemarin sebanyak 19 atlet pilihan untuk bertanding dan meraih medali sebagaimana ditargetkan.

Ketua Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Tuban, Nur Khamid, mengatakan, tim gulat Tuban harus membawa pulang paling tidak 13 medali di ajang Popda itu.

“Kita targetkan minimal 13 medali,” kata Nur Khamid,  Selasa (01/11).

Target tersebut menurut Nur Khamid bukan tanpa alasan, pada ajang yang sama, dua tahun lalu, Tuban berhasil mambawa pulang 13 medali, dan jumlah itu minimal harus terulang  jika bisa harus ditingkatkan.

“Dalam ajang Popda sebelumnya, tim gulat Tuban berhasil membawa pulang sebanyak 13 medali. Di ajang Popda tahun 2016 ini, kami menargetkan minimal bisa meraih prestasi yang sama dengan Popda tahun sebelumnya.” Imbuh Nur Khamid.

Melihat kemampuan atlet gulat yang dimiliki Tuban saat ini, pihaknya optimis atlet-atlet gulat yang berangkat ke Jember mampu meraih prestasi gemilang dan membawa harum nama Kabupaten Tuban.

“Saya optomis, kemampuan yang dimiliki atlet gulat kami mampu membawa kebanggaan ntuk masyarakat Tuban.” Imbuh Pria yang Juga Kepala Bidang Pendidikan SMP/SMA/SMK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban itu.

Diketahui, untuk atlet Gulat Kabupaten Tuban, akan mengikuti Cabor Gulat di kelas 40 Kg – 56 Kg bagi Atlet putri dan 40 Kg sampai 100 Kg bagi atlet putra. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.