Tim Tuban Borong Medali Karate Porkab IV

kotatuban.com – Tim Kecamatan Tuban mendulang medali terbanyak pada Cabang Olahraga (cabaor) Karate dalam Porkab IV Tuban 2016. Kejuraan Karate dalam Porkab IV itu digelar di Gedung Tenis Indor, 22 Oktoner hingga 23 Oktober.

Total, Kecamatan Tuban mampu mengumpulkan sembilan medali. Rinciannya, empat medali emas, tiga medali perak, dan dua medali perunggu dari delapan kelas kategori yang dilombakan.

Delapan kelas tersebut meliputi, Kata Perorangan putra (PA) dan putri (PI), Kumite -55 Kg PA, Kumite -60 Kg PA, Kumite +60 Kg PA, Kumite -53 PI, Kumite -61 PI, dan Kumite +61 PI.

Setelah Kecamatan Tuban, menyusul Kecamatan Montong menjadi peraih medali emas terbanyak kedua, yaitu, dengan dua medali emas dan dua medali perak. Kemudian Kecamatan Semanding dengan Satu medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu.

Selanjutnya, Kecamatan Tambakboyo dengan satu medali emas dan tiga medali perak, Kecamatan Widang dengan satu medali perak dan dua medali emas, Kecamatan Bangilan hanya empat medali perunggu, dan terakhir Kecamatan Parengan tiga medali perunggu.

Ketua Harian Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kabupaten Tuban, Bripka Henny Budi Cahyono mengatakan, pertama, pihaknya mengucapkan selamat kepada para juara atas raihan prestasinya di kejuaraan karate Porkab IV tahun ini.

“Semua atlet (peraih medali) tersebut memang pantas menjadi juara di perlombaan karate kali ini. Sebab, mereka mempunyai kemampuan, teknik, dan skill yang baik. Sehingga layak menjadi pemenang.” Imbuh Henny.

Henny menambahkan, dengan hasil tersebut, pihaknya hanya tinggal mengefektifkan program latihan untuk para juara guna persiapan kejurda ataupun kejurprov yang akan datang. Terutama untuk Porprov tahun 2019 mendatng.

“Jika melihat kemampuan dan kemapanan para pemenang ini, kami hanya perlu melakukan pengembangan dan pemolesan sedikit saja untuk bisa meraih hasil optimal di kejuaraan karate tingkat provinsi.” Pungkas Henny.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Mansur mengaharapkan, semua atlet karate peraih juara di ajang Porkab ini, tidak hanya puas menjadi pemenang di ajang lokal saja.

“Namun lebih dari itu, ke depan mereka harus memicu semangat untuk menjadi atlet terbaik tingkat provinsi ataupun Nasional,” pungkas Mirza. (yit)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.