Voli Pantai Awali  laga Porkab V Tuban

kotatuban.com –Bola voli pantai mengawali helatanhPekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V Tuban. Cabang olahraga yang berinduk Tuban.pada Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) ini diikuti oleh 25 tim putra dan 16 tim putri dari 16 kecamatan di Kabupaten Tuban.

Galaran voli pantai di Tanah Mas Sport Centre, Desa Jenu, Kwcanatan, Jenu dibuka dengan memukul bola voli di lapangan oleh ketua Harian PBVSI Tuban, Iwan Hari Purwanto, dan beberapa petinggi olahgara lainnya seperti Ketua Koni, Ketua Paguyuban bola voli.

“ Alhamdulillah untuk bola voli pantai kita selenggarakan yang pertama dan di susul besuk (27/10/2018) untuk cabor sepak bola,” ujar Ketua Panitia Porkab V Tuban, Ratna Juwita Sari kepada awak media, Jum’at (26/10).

Lebih lanjut perempuan yang akrab dipanggil Mbak Ratna ini mengatakan, dari 20 kecematan yang ada di Kabupten Tuban, 4 absen dalam nomor bola voli pantai, yakni Parengan,Widang, Singgahan, Tuban.

Sedangkan dalam Porkab 2018 ini sudah dipersiapkan 750 medali ada 12 Cabor yang dipertandingkan ditingkat kecamatan, 13 Cabor ditingkat Club dan 7 Cabor eksebisi.

“ Untuk pembukaan rencananya kita lakukan pada Sabtu (3/11/2018) depan, di Pendopo Kridho Manunggal, dan even ini digear mulai 3 hingga 11 Nopember mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, katua Harian Cabor PBVSI Tuban, AKP Iwan Hari Porwanto berharap, porkab pada tahun ini bisa menjadi ajang mencari bibit untuk dipersiapkan pada even jenjang di atsanya, seperti di provinsi, nasional maupun internasional.

“ Semoga kita bisa mencari atlet yang bagus, yang disiapkan untuk Porprov tahun depan ini, dan moemn terdekat bulan depan ini kejuaran nasional,” sambung prai yang menajabat Kasat Reskrim Polres Tuban ini.

Ditambahkan, cabor voli pantainini digelar sebelum pembukaan, karena pada 6 Nopember mendatang Tuban menjadi tuan rumah kejurnas voli pantai. (ims)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban