Tahun Kuda Banyak Pemimpin Tidak Sabar

Tengah meramalkan jimsi di Kwan Sing Bio
Tengah meramalkan jimsi di Kwan Sing Bio

kotatuban.com-Tahun 2014 selain tahun politik juga dikenal sebagai tahun Kuda  menurut penghitungan kalender Cina. Salim (54). Salah seorang penerang jiamsi di Kleteng Kwan Sing Bio (KSB) Tuban, mengatakan, tahun Kuda dipenuhi dengan keinginan yang kuat, pekerja keras. Sayangnya, hal itu tanpa perhitungan, dan grusa-grusu. Sifat seperti itu lah yang diramalkan kurag baik jika menjadi pemimpin, dan akan mudah terpengaruh dengan sanjungan maupun godaan.

“Kalau tahun ini kurang baik bagi perpolitikan, banyak pemimpin yang tidak baik, karena grusa grusu itu tadi,” kata Salim saat ditemui kotatuban.com di klenteng ber icon kepiting raksasaitu.

Dia mengungkapkan tentang karakter kepemimpinan tahun 2014, tergambar dari sio Kuda yang memiliki arti kelemahan disatu sisi (mudah terpengaruh), yang akan berdampak pada pola kepemimpinan.” Jika pemimpinya mudah dipengaruhi, bisa saja pengaruh yang kurang baik menjadi dampak buruk bagi tatanan pemerintahan,” katanya.

Sementara dalam dunia usaha, tahun ini akan membawa kebaikan karena penuh semangat, sebagai mana semangat kuda. Namun, kata Salim, perlu di fahami sifat lain dari tahun ini yang grusa-grusu juga akan mengancam keuangan maupun kesehatan.” Gejolak yang ada tidak akan terlalu besar, secara umum tahun ini aman,” terang Salim.

Terpisah, pengusaha asal Jakarta Jimy (51) usai meramalkan jimsi di klenteng Kwan Sing Bio, mengatakan, hampir setiap ahir tahun selalu meramalkan jiamsi, tujuanya agar lebih percaya diri saat melangkah setelah diterangkan oleh ahlinya.” Kalau jiamsinya di tearngkan tentu kita akan tahu, apa yang harus kita hindari sekeluarga di tahun yang akan datang,” terangnya.

Jimy yang merupakan pengusaha batubara di Kalimantan ini mengaku, selain tetang usahanya ada banyak hal yang ingin dia tahu termasuk kehidupan keluarganya.” Selain usaha tentang keluarga juga ditanyakan,” katnya. (kim)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.