Orang Tua VA Lapor ke KPAI

VA, korban kekerasan yang dilaklukan oknum polisi
VA, korban kekerasan yang dilaklukan oknum polisi

kotatuban.com – Akhirnya, kasus kekerasan yang menimpa anak dibawah umur yang dilakukan oleh Nurhadi, oknum Polsek Widang, Tuban dilaporkan oleh keluarga korban ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di Jakarta.

Keluarga korban, didampingi aktivis dari Koalisi Perempuan Ronggolawe (KPR) Tuban berangkat ke Jakarta pada, Jumat (26/06) kemarin. Mereka akan mengadukan kasus peganiayaan yang menimpa VA (13), warga Desa Patihan, Kecamatan Widang, kepada KPAI yang ada di Jakarta.

”Saya ke Jakarta ingin melaporkan kejadian yang menimpa anak saya,” kata Kusno (43), ayah korban.

Kusno berharap kasus ini cepat selesai. Kemudian oknum polisi yang menganiaya anaknya ketika menjalani pemeriksaan dua minggu lalu di Polsek Widang segera dihukum.

”Saya ingin ada keadilan atas kasus yang menimpa anak saya,” ujarnya.

Orang tua VA ke Jakarta didampingi salah satu aktivis dari KPR Tuban. Nunuk Fauziyah dari KPR Tuban mengatakan kalau pihaknya melakukan pendampingan kepada keluarga korban atas kasus penganiayaan tersebut, terlebih sempat adanya bantahan dari Kapolres Tuban kalau tidak ada penganiayaan terhadap bocah SMP Widang ini.

Dengan dilaporkannya kasus ini ke KPAI, Nunuk berharap KPAI bisa membawa kasus penganiayaan tersebut keranah hukum. Selin itu, supaya kasus ini segera ada tindakan dan cepat diselesaikan.

”Kita ingin ada penindakan serius atas oknum polisi yang melakukan penganiayaan, sehingga keluarga dan korban mendapatkan hak terbaik sebagai korban,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, bocah dibawah umur diduga menjadi korban penganiayaan salah satu oknum polisi saat menjalani pemeriksaan. Anak dibawah umur tersebut adalah VA (13), asal Desa Patihan, Kecamatan Widang.

Bocah yang baru duduk dibangku SMP tersebut mengaku dianiaya salah salah satu oknum Polsek Widang, saat diperiksa dan diminta menunjukkan siapa yang mencuri motor salah satu warga Desa Patihan.

Pencurian motor itu terjadi pada Minggu (14/06) dini hari. Petugas Polsek Widang mendapat laporan ini dari Kurtubi dan Hussein, yang juga warga Desa Patihan, Kecamatan Widang. (duc)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban