Pabrik Rembang Gunakan 70 Persen Tenaga Lokal

image
Pabrik Semen Gresik di Rembang

kotatuban.com – Pabrik Semen Gresik (Persero) Tbk di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah akan memanfaatkan potensi lokal. Pemanfaatan potensi lokal tersebut mulai dari pembangunan pabrik hingga nanti produksi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Proyek Pabrik SG di Rembang, Ari Wardana. Menurutnya, pada pembangunan pabrik semen dengan kapasitas 3 juta ton pertahun di Rembang tersebut banyak menggunakan kontraktor lokal.

”Pada proyek pembangunan pabrik Rembang ini kita banyak menggunakan kontraktor lokal Rembang. Selain itu, peralatannya pun banyak menggunakan produk dalam negeri. Hanya ada sekitar 30 persen peralatan yang produk luar negeri,” terang, Ari Wardana kepada sejumlah wartawan Tuban saat mengunjungi pabrik Rembang, Selasa (22/12).

Selain itu, lanjut Ari Wardana mengatakan, nantinya pabrik semen milik PT Semen Indonesia (Persero) Tbk juga akan banyak menggunakan tenaga kerja lokal. Pabrik yang memiliki kapasitas 3 juta ton pertahun tersebut membutuhkan tenaga kerja sekitar 1.900 tenaga kerja. 

”Dari 1.900 tenaga kerja tersebut 70 persen menggunakan tenaga lokal Rembang dan sekitarnya. Yang 30 persennya baru tenaga kerja dari luar Rembang,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban