Pagoda Sembilan Lantai Bakal Dibangun 2016

Di belakang Klenteng Kw2an Sing Bio, pagoda 9 lantai bakal dibangun
Di belakang Klenteng Kw2an Sing Bio, pagoda 9 lantai bakal dibangun

kotatuban.com-Sempat dikabarkan tidak mendapatkan ijin dari pemerintah Kabupaten Tuban untuk membangun pagoda sembilan lantai. Pengurus Klenteng Kwan Sing Bio sudah terang-terangan memasang spanduk  yang bertuliskan bahwa Pagoda sembilan lantai mulia di bangun tahun 2016 mendatang. Pengurus juga mengklaim bahwa pembangunan itu tidak ada masalah.

“Pembangunan pagoda sembilan lantai tidak masalah, karena dibangun di atas tanah kita,” terang Alim Sugiantoro, koordinator pembangunan pagoda sembilan lantai, Sabtu (8/8).

Menurutnya, yang tidak di izinkan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban, yakni, jika pagoda dibangun di depan klenteng dengan mereklamasi laut atau menguruk laut.

“Respon positif terkait pembangunan pagoda pada tahun 2016 muncul dari Pak Bupati ( H. Fathul Huda) yang sudah disampaikan kepada ketua umum. Namun, kita diminta melengkapi prosedur administrasi terlebih dahulu,” terang Alim.

Sementara saat disinggu terkait reaksi masyarakat sekitar dengan keberadaan pagoda sembilan lantai yang akan di bangun di belakang klenteng. Alim Sugiantoro, yang juga ketua Penilik Klenteng Kwan Sing Bio Tuban tidak mau berkomentar banyak. Saat ini menurut dia, pengurus akan fokus terlebih dahulu soal perijinan ke pemerintah.

“Kalau itu nanti dulu, kita fokus melakukan ijin mendirikan bagunan dulu,” katanya.

Untuk diketahui, rencana Klentheng Kwan Sing Bio Tuban untuk membangun pagoda sembilan lantai sudah dimulai sejak peletakan batu pertama tahun 2008 silam. Peletakan batu pertama untuk membangun pagoda dilakukan oleh Menteri Agama Maftuh Basyumi bersama dengan peringatan hari ulang tahun Yang Mulia Kongco Kwan Sing Tee Koen ke-1846. Namun hingga hari ini pembangunan belum realisasi dan baru akan dilaksanakan pada 2016 mendatang. (kim)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban