Panahan Tuban Sumbang 5 Medali POR SD/MI 2015

kotatuban.com,Tulungagung – Sejumlah atlet panahan tingkat pelajar adu ketangkasan dalam Pekan Olahraga (POR) SD/MI VII se-Jatim di Tulungagung, Jawa Timur, Jumat (6/11). Bertempat di Lapangan Betha Desa Beji, Tulungagung atlet panahan Tuban sumbang 5 medali untuk kontingen Bumi Wali.

“4 (empat) emas dan 1(satu) perunggu” kata Iwan Hari Widagdo official panahan Tuban. “Aduan perorangan divisi recurve putra merupakan emas perdana disumbangkan oleh M. Fawwas Bayu Aji, Emas lainnya dan perunggu diperoleh dari ronde nasional jarak penembakan 40m, 30m, dan 20m, “ lanjut Iwan alumni FPOK IKIP Malang ini.

Pertandingan hari ini ronde nasional aduan beregu. “agak berat kita bisa menyumbangkan di nomer ini, tapi atlet kami akan berjuang semaksimal,” tuturnya.

Dihubungi secara terpisah, pelatih atletik, Mukandar merasa optimis atletnya bakal menyumbangkan emas. “Cabor atletik mampu sumbangkan 2 medali. Medali emas di nomor lompat tinggi disumbang oleh Ahmad Irwansyah dengan lompatan 146m. Anak jangkung ini mampu membuat lawan-lawannya bertekuk lutut padanya,” ungkap Mukandar.

“Lalu perunggu diperoleh dari nomer jalan cepat putra oleh Ulum Aditya siswa SDN Pakis Kec. Grabagan,” lanjut Mukandar.

Sementara itu cabor sepak takraw hanya mampu sumbang 1 perunggu di regu putri. Regu putra yang ditekongi Abdul Rozak, harus bertekuk lutut dengan regu putra Kab. Sampang. “Rubberset dengan Kab. Sampang, padahal set pertama sudah unggul 14 duluan, kata M. Efendi pelatih cabor ini.

Hingga hari ini, Kabupaten Banyuwangi berhasil memuncaki klasemen sementara perolehan medali dengan 11 emas, enam (6) perak dan delapan (8) perunggu, menggeser Surabaya yang berada di urutan kedua, dalam Pekan Olahraga SD/MI VII Jawa Timur yang digelar di Kabupaten Tulungagung, 2-6 November. (ms)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban