Pandemi Covid-19 , Kodim 0811 Tuban Berikan Bantuan Sembako Dalam Rangka HUT Kodam V Brawijaya

Kotatuban.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam V Brawijaya Ke-72 yang akan jatuh pada 17 Desember nanti. Kodim 0811 Tuban menyerahkan bantuan berupa sembako sebanyak 550 buah kepada kaum dhuafa dan warakawuri (Janda ditinggal meninggal dunia oleh TNI) di wilayah Kabupaten Tuban.

Secara simbolis bantuan paket sembako tersebut diberikan langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, di Aula Letda Sucipto Markas Kodim 0811 Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, Jumat (11/12). Yang mana nantinya bantuan tersebut akan dibagikan secara serentak dibeberapa Kecamatan.

“Hal ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, terutama para dhuafa dan warakawuri yang pasti sangat terdampak akibat pandemi Covid-19 ini,” ungkap Dandim.

Menurutnya, paket bantuan sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir dan mie instan merupakan bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat yang terdampak perekonomiannya oleh pandemi Covid-19. Melalui bakti sosial TNI dalam rangka HUT Kodam V Brawijaya Ke-72  di wilayah jajaran Kodim 0811 Tuban diharapkan dapat meringankan beban masyarakat penerima bantuan.

“Paket bantuan Sembako ini, diperuntukkan bagi para Kaum Dhuafa dan Warakawuri di wilayah Kabupaten Tuban. Karena dampak dari pandemi Covid-19 membuat perekonomian masyarakat melemah,” tutur Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, belakangan ini dengan maraknya kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kodim 0811 Tuban, terutama di lingkungan Kabupaten Tuban. Untuk itu, warga masyarakat Tuban agar mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 untuk menghindari terpapar virus tersebut.

“Kami sebagai aparat teritorial mengimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Tuban, agar mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah, tentang Protokol Kesehatan (Protkes). Dan kami juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada warga masyarakat yang telah sadar akan proteksi kesehatan dan sudah berjuang sepenuh hati dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban