Pandemi, Kerta Wredatama Tuban Rutin Bagi Santunan dan Nasi

Kotatuban.com – Meski usia senja bukan menjadi alasan untuk membatasi diri berkegiatan atau peduli dengan lingkungan sekitar. Hal tersebut dibuktikan oleh Kerukunan Wanita (Kerta) Wredatama Kabupaten Tuban yang membagikan paket nasi bungkus dan santunan kepada masyarakat yang melintas di Jalan Pramuka Tuban, Kamis (18/2/2021).

Tampak warga yang melintas mulai dari ‘tukang’ becak, petugas kebersihan, driver ojek online, juru parkir, maupun warga sekitar menerima bantuan tersebut.

Ketua Kerta Wredatama Kabupaten Tuban, Insulistyawati, mengungkapkan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian anggota Kerta Wredatama. Pada masa pandemi Covid-19 tidak sedikit warga yang kondisi perekonomiannya menurun. Beberapa diantaranya juga mengalami kesulitan memperoleh penghasilan.

“Ini menjadi alasan dari Kerta Wredatama mengadakan kegiatan sosial ini,” ungkapnya.

Insulistyawati mengatakan kegiatan serupa rutin dilangsungkan sebulan sekali sejak November tahun 2020 sampai saat ini. Adapun sumber pendanaan berasal dari anggota Kerta Wredatama dan donatur lainnya. Seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini secara ikhlas ikut berkontribusi sebagai bentuk kepedulian kepada sesama masyarakat.

Pada masa Pandemi Covid-19, Kerta Wredatama membatasi kegiatannya yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Sebisa mungkin kami berkegiatan dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Penasihat Kerta Wredatama Kabupaten Tuban, Wimurti, berharap kegiatan sosial ini dapat terus dilakukan dan ditingkat. Melalui kegiatan ini, diharapkan menjadi motivasi bagi anggota Kerta Wredatama Tuban untuk lebih peduli dengan lingkungan masing-masing.

“Meski tidak banyak, kegiatan ini setidaknya dapat membantu meringankan beban warga yang memang membutuhkan,” jelasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban