Panjat Pinang Jadi Lomba FavoritPeringatan HUT RI

Lomba panjat pinang
Lomba panjat pinang

kotatuban.com-Panjat pinang tetap menjadi kegiatan paling diminati warga masyarakat saat peringatan HUT RI. Hampir semua panitia HUT RI ke 70 tahun ini, baik di tingkat kecamatan maupu7n desa dipastikan akan ada kegiatan panjat pinang. Tanpa kegiatan yang satu ini rasanya peringatan HUT RI hambar.

Seperti peringatan HUT RI tahun ini di Kecamatan Kerek. Lomba panjat pinang yang digelar di Lapangan Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek juga diminati ratusan warga untuk mendapatkan berbagai hadiah yang terpampang di pucuk pohon Pinang.

Menurut Panitia PHBN Kecamatan Kerek, Muhammad Karupo, lomba panjat Pinang menjadi salah satu agenda peringatan tujuh belasan di kecamatan tersebut. Selain lomba panjat pinang, sejumlah kegiatan lain seperti gerak jalan, pawai budaya dan kegiatan lomba lainya juga dilaksanakan setelah upacara bendera 17 Agustus.

“Ini adalah bagian dari kegiatan peringatan yang kami lakukan bersama organisasi kepemudaan di kecamatan, Alhamdulilah kegiatan pertama yang dilaksanakan di kecamaan ini cukup ramai dengan dipadati antusias warga,” terang Karupo, Selasa (18/8).

Hadiah lomba yang membutuhkan kekompakan tim panjat tersebut cukup beragam, mulai baju, kaos sarung snack,  hingga uang tunai membuat pertandingan antar tim semakin menarik.

“Hadiahnya ya seperti yang terlihat itu, ada sarung, ada juga uang tunai yang nilainya sekitar 1,5 juta,” terang Karupo.

Semangat tidak hanya terlihat dari para pemanjat yang terdiri dari tiga kelompok dengan masing-masing kelompok tiga orang pemanjat. Namun, juga para penonton yang ikut bersorak dan tertawa melihat kelucuan para pemanjat yang  bergantian dan terjatuh saat berusaha mandaki pohon yang sangat licin oleh oli dan pelumas itu.

”Mereka berasal dari sejumlah desa seperti Desa Margomulyo, Mliwang dan Desa Gaji. Ada tiga tim yang ikut memanjat, setiap tim terdiri dari tiga orang,” sambug Karupo.

Hingga menjelang magrib, perlombaan yang dimulai setelah sholat dhuhur tersebut baru berhasil ditaklukan oleh tim pemanjat yang berasal dari Desa Bawi. (kim)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban