Pansus Minta LKPJ Bupati Direvisi

Pansus Minta LKPJ Bupati Direvisi

Kotatuban.com – Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban, sampaikan rekomendasi atas laporan yang disampaikan oleh Bupati Tuban Fathul Huda, atas kinerja pemerintahannya selama tahun 2018. Rekomendasi tersebut disampaikan dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Tuban.

Laporan Pansus yang dibacakan oleh anggota pansus Hartomo dihadapan peserta sidang, menyebutkan adanya beberapa beberapa rekomendasi terkait LKPJ yang sebelumnya disampaikan Bupati Tuban dalam rapat paripurna awal bulan lalu.

Rekomendasi itu diantaranya berkaitan dengan dengan capaian kinerja pemerintahan selama tiga tahun, selain perincian pada tahun 2018.

Rekomendasi lain adalah penyampaian data agar mengurangi penggunaan prosentase, dengan begitu data rill akan didapat dan diketahui. Rekomendasi lainya pemerintah diharapkan mengoptimalkan pelaksanaan CSR perusahaan yang ada di Kabupaten Tuban.

“Di dalam.kesimpulan belum disampaikan berapa OPD yang telah memenuhi target kerja, dan berapa OPD yang belum,” kata Hartomo dihadapan sidang.

Dalam Peraturan Pemerintah No 3 Tahun 2007 tentang Laporan Penyelenggaran Pemerintah Daerah Kepada Pemerintah, Laporan Keterangan Pertanggungjawaaban Kepala Daerah Kepada Dewan Perwakilan Rakyat DaerahD. Dan Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kepada Masyarakat. Laporan LKPJ adalah laporan tahunan berupa informasi penyelenggaraan pemerintahan daerah selama 1 (satu) tahun anggaran atau akhir masa jabatan yang disampaikan oleh Kepala Daerah. LKPJ akhir tahun Anggaran disampaikan kepada DPRD paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir.

“Kami mengapresiasi kinerja seluruh OPD di tahun 2018, kami yakin seluruh OPD telah berupaya melakukan yang terbaik dalam mencapai capaian target kinerjanya,” lanjut Hartomo.

Sementara itu, wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein usai sidang memgatakan, berdasarkan rekomendasi yang disampaikan, pemerintah akan segera melakukan perbaikan-pebaikan, sebagaimana mestinya.

“Akan kami perbaiki. Tadi kami diminta menyampaikan data secara detil angka, bagaiman capaian OPD, akan segera kami tindaklanjuti,” pungkas Wakil Bupati. (rto)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban