Pantai Boom Bakal Diurug untuk Pusat PKL

image
Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata Tuban, Farid Ahmadi

kotatuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disparper) Kabupaten Tuban akan melakukan pembangunan pusat Pedagang Kaki Lima (PKL). Rencananya, pusat untuk PKL tersebut akan ditempatkan di Pantai Boom Tuban.

”Rencananya untuk tempat PKL itu akan kita tempatkan di Pantai Boom, dengan melakukan pengurukan pantai kira-kira seluas 2,5 hektar,” terang, Kepala Disperpar Farid Achmadi saat dikonfirmasi kotatuban.com, Kamis (22/10).

Sampai saat ini, lanjut Farid pihaknya masih melakukan ijin pengurukan pantai ke Provinsi Jawa Timur. Pasalnya, untuk pengurukan pantai tersebut harus mendapatkan ijin dari Dinas Pertambangan Provinsi Jatim.

”Ijin pengurukan itu sampai ke provinsi, dan material yang dipakai material jenis apa dan dari mana itu juga kita laporkan ke provinsi,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk membuat tempat PKL tersebut Pemkab Tuban telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 7,5 milyar. Namun, untuk tahap pertama ini dana tersebut baru cair sebesar Rp 2,5 milyar. ”Begitu semua ijin dari provinsi keluar kita bisa langsung bekerja,” tandasnya.¬†

Lebih lanjut, Farid mengatakan, dengan dibangunnya pusat PKL di Pantai Boom, diharapkan PKL dapat lebih rapi lagi disatu tempat. Selain itu, juga dapat terintegrasinya wisata Pantai Boom dengan PKL. Sehingga, diharapkan keduanya dapat berjalan sesuai dengan harapan.

”Kita yakin nantinya dua-duanya antara pusat PKL dengan Pantai Boom bisa menarik pengunjung atau wisatawan,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban