Pantai Cemara Tuban Diduga Jadi Tempat Pesta Miras

Pesta miras di Pantai Cemara dibubarkan Polisi
Pesta miras di Pantai Cemara dibubarkan Polisi

kotatuban.com – Pantai Cemara di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban yang seharusnya menjadi tempat wisata liburan keluarga justru diduga dijadikan tempat pesta minuman keras oleh puluhan pemuda, Minggu (13/12).

Tak hanya itu, dalam pesta minuan keras (Miras) a Tuwak yang telah dioplos dengan berbagai minuman lain tersebut dilakukan puluhan warga itu dibarengi dengan hiburan hiburan musik. Hal itu disayangkan oleh sejumlah warga yang tengah santai dengan keluarga di Pantai Cemara yang sejuk itu.

Pantauan di lapangan, kegiatan pesta miras yang dilakukan oleh puluhan pemuda berlangsung sekitar pukul 13.00 Wib dengan diawali hiburan musik. Puluhan pria yang sebagian besar pemuda itu berkumpul di depan panggung hiburan musik dangdut dengan suguhan minuman yang diduga Tuwak oplosan.

Mereka yang berkumpul pun secara bergantian satu per satu minuman minuman berwarna putih agak kecoklatan tersebut. Mereka tanpa canggung dengan dilihat sejumlah wisatawan dan yang berasal dari berbagai daerah dan juga anak-anak yang sedang berlibur di kawasan pantai itu.

“Sepertinya itu yang diminum Tuwak yang sudah dicampur, karena warnanya beda. Sangat di sayangkan, masak tempat wisata kok dijadikan tempat pesta miras,” ujar Saipul, salah satu pengunjung tempat wisata pantai asal Lamongan.

Keberadaan puluhan pemuda yang terlihat melakukan pesta miras di wilayah pantai tersebut membuat sejumlah warga yang akan berlibur di pantai itu memilih untuk kembali. Pasalnya mereka khawatir jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa mengganggu wisatawan.

“Sangat disayangkan kalau mereka pesta miras. Ini kan bisa menjadi tempat wisata yang bagus untuk berlibur,” ungkap Shokib, salah satu pengunjung asal Kabupaten Bojonegoro yang kembali dari pantai itu.

Sementara itu, mengetahui adanya kegiatan puluhan orang yang diduga melakukan pesta miras, petugas kepolisian dari jajaran Polsek Jenu, Tuban langsung mendatangi lokasi pantai tersebut. Petugas kemudian membubarkan kegiatan hiburan musik tersebut lantaran tidak berijin dan membuat keresahan masyarakat.

“Untuk kegiatan musiknya kita hentikan karena mereka tidak ada ijin. Saat kita lakukan pemeriksaan memang benar kita temukan minuman Tuwak,” terang AKP Frihamdeni, Kapolsek Jenu, Kabupaten Tuban, Senin (14/12).

Kapolsek menjelaskan, saat dimintai keterangan para pemuda yang ada di lokasi itu mengaku jika sedang mengadakan acara bakar-bakar ikan. Sedangkan dari para peserta ada yang kebetulan membawa minuman jenis Tuwak. (yit)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban