Panwascam Sepi Pendaftar

image
Sullamul Hadi

kotatuban.com-Hingga hari ke lima pendaftaran calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), dibuka oleh Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaslukab) Tuban, sejak 5 Mei lalu masih sepi.  

“Baru limapuluh orang yang mendaftar sampai hari ini. Biasanya pendafar akan membludak menjelang akhir pendaftaran, karena saat ini mereka masih mempersiapkan berkas persyaratanya,” terang Ketua Panwaskab Tuban, Sullamul Hadi, Selasa (12/5).

Menurut Hadi, Panwaskab masih akan membuka pendaftaran hingga tanggal lima belas mendatang, jadi masih ada waktu beberap hari  lagi.

“Masih tiga hari lagi waktu  pendaftarannya, saya pikir masih akan cukup untuk memenuhi kuota yang dibutuhkan, yakni,  minimal enam pendaftar sebelum seleksi dilaksanakan,”  kata Hadi.

Selanjutnya disetiap kecamatan nanti akan diambil tiga besar yang kemudian akan ditetapkan sebagai pengawas kecamatan, dengan komposisi satu ketua dan dua anggota. Dengan begitu akan ada 60 anggota Panwascam yang akan tersebar di duapuluh kecamatan yang ada di Tuban.

Sementara itu, data yang berhasil dihimpun kotatuban.com dari kantor Panwaskab Jalan Pramuka Tuban, ada dua kecamatan yang  masih kosong  belum ada pendaftar, yakni, Kecamatan Semanding dan Kecamatan Rengel. 

Selain dua kecamatan yang masih kosong,  ada beberapa kecamatan yang juga mash minim pendaftarnya, yakni Kecamatan  Merakurak, Montong, Singgahan , Tambakboyo, dan  Kecamatan Soko. Keenam kecamatan itu rata-rata baru dua pendaftar. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban