Panwaslukab Mulai Gelar Tes Wawancara Calon Anggota Panwascam

image
Ketua Panwaslukab Tuban, Sullamul Hadi

kotatuban.com-Tes wawancara calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Tuban, sudah dimulai hari ini, Jumat (22/5). Tes yang akan dilakukan selama lima hari itu akan diikuti 119 calon panwas yang telah lolos seleksi tulis.

Hari pertama ini, tes wawancara diikuti 25 peserta dari 4 kecamatan, masing masing 6 peserta dari Kecamatan Tuban, Kenduruan dan Soko, sedangkan 5 peserta dari Kecamatan Kerek. Proses wawancara dilakukan secara tertutup.

Wawancara yang dilakukan cukup detail, selain wawasan kepanwasan peserta juga harus memahami tugas pokok panwas serta undang-undang Pemilukada dan bentuk pelanggaran.

Memurut Ketua Panwaslukab Tuban, Sullamul Hadi, tes wawamcara itu akan dilaksanakan selama lima hari, dengan demikian setiap harinya akan dilakukan tes wawancara kepada peserta dari empat kecamatan.

“Setiap hari ada empat kecamatan, kami melaksanakan tes mulai dari pukul delapan pagi hingga sembilan malam,” terang Hadi.

Seperti diketahui setiap kecamatan dalam seleksi wawancara ini akan diambil tiga besar yang selanjutnya akan dilantik untuk menjadi panwas kecamatan. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban