Parpol Ramai-ramai Lakukan Penjaringan, PKB Masih ‘Adem-Ayem’i

kotatuban.com – Partai Politik (Parpol) di Kabupayen Tuban telah melakukan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban tahun 2020. Setidaknya, beberapa Parpol yang telah melakukan penjaringan PDIP, Grindra, dan Nasdem. Namun, hingga kini partai penguasa di Kabupaten Tuban PKB masih terlihat santai.

Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban, Miyadi mengatakan, partainya baru bakal melakukan servei ke masyarakat guna mencari sosok Bacabup yang bakal diusung pada Pilkada 2020.

“Survei bakal kami kerjakan pada 10 Januari 2020. Saat ini kami sedang melakukan komunikasi dengan Lembaga Survei Indonesia (LSI) untuk melakukan hal itu” ungkapnya, Kamis (28/11).

Menurutnya, dengan menggandeng LSI PKB berharap mendapatkan informasi sosok bacabup bacawabub pada Pilkada 2020. Terutama dalam menyurvei popularitas dan elektabilitas dari para tokoh-tokoh yang layak memimpin Tuban pada priode 2020-2025.

Dalam survey itu kriteria diusung PKB, diantaranya memilih calon yang bekerja untuk masyarakat. Selain itu, memilih calon yang dikehendaki masyarakat. Selanjutnya, calon itu mempunyai kemauan untuk memperbaiki Tuban menjadi lebih baik dan memiliki inovasi.

“Calon yang kami butuhkan ialah bisa melanjutkan perjuangan Huda-Noor dalam memperbaiki Tuban kedepan,” pungkasnya.

Ditanya terkait pembukaan pendaftaran Bacabup, Miyadi menegaskan, jika saat ini belum dibuka pendaftaran karena belum ada instruksi dari DPP. Selain, itu belum ada pembahasan diinternal PKB dan NU melalui tim 9.

“Kami belum membuka pendaftaran karena belum ada instruksi dari DPP,” pungkasnya. (rto)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban