Partai NasDem Bagi-bagi Bea Siswa

Penyerahan bea siswa oleh petinggi NasDem Tuban di SDI Tuban
Penyerahan bea siswa oleh petinggi NasDem Tuban di SDI Tuban

kotatuban.com – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Tuban bagi-bagi bea siswa. Program Indonesia Pintar (PIP) NasDem Tuban mendapatkan bagian 373 anak.

Jumlah bea siswa sebanyak itu dibagikan kepada SD/MI 104 anak, SLTP 156 anak, SMA 49 anak dan 64 untuk SMK. Masing-masing tingkatan jenjang pendidikan bea siswanya tidak sama. Untuk tingkat SD/MI mendapat Rp 450.000/ anak/ tahun, SLTP Rp 750.000/anak/tahun dan SMA/SMK masing-masing Rp 1 juta/anak/tahun.

Bea siswa itu langsung masuk ke rekening siswa yang dikoordinir pihak sekolah. Bantuan bea siswa itu diharapkan mampu meringankan beban orang tua dalam membiayai sekolah anak-anaknya.

“Bea siswa itu sekarang sudah masuk ke rekening siswa, sehingga, sudah bisa digunkan di saat kebutuhan tengah semester tahun ini,” terang Ketua NasDem Tuban, Sumantri didamping Wakil Sekretaris NasDem, Syamsul usai memberikan bea siswa di SDI Tuban, Sabtu (12/12).

Ditambahkan, Samsul, meski bantuan ini lewat partai tidak ada deal-deal kepada orang tua murid yang menerima bantuan. Karena, apa yang dilakukan NasDem merupakan bagian dari perjuangan partai.

“Ini salah satu bentuk perjuangan partai, jadi jangan diakitkan dengan penggalangan suara atau pencitraan. Masyarakat sudah tahu mana partai yang memperjuangkan rakyat dan mana partai yang hanya mencari kekuasaan saja,” tandas Samsul. (yit)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban