Pasang Baliho Paslon Bupati dan Wabup Mulai Dipasang

image
Baliho Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban yang telah terpasang

kotatuban.com uban – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban telah memasang baliho ukuran besar 4X5 meter pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Tuban. Meskipun, pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) tersebut terbilang telat, karena masa kampanye telah dimulai pada 27 Agustus lalu. 

KPU Kabupaten Tuban telah memasang baliho ukuran 4X5 di lima titik yang telah ditetapkan sebagai zona pemasangan APK. Zona untuk pemasangan baliho tersebut di pertigaan Jalan Manunggal Utara, pertigaan Jalan Manunggal Selatan, perempatan Jalan Pemuda, Rest Area, dan bundaran patung Letda Soecipto. 

”Baliho ini kita pasang di titik-titik yang telah ditentukan pada Jumat (18/09) malam. Pemasangan APK ini sengaja kita lakukan pada malam hari untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas,” terang, Divisi Logistik dan Anggaran Rumah Tangga KPU Tuban Nur Hakim kepada kotatuban.com, Sabtu (19/09).

Menurutnya, pemasangan baliho tersebut sebagai salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat mengetahui siapa saja calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban pada Pilkada 9 Desember mendatang.

”Baliho ini kita pasang sejajar antara pasangan calon nomor 1 dan nomor 2, juga besar balihonya memiliki ukuran yang sama,” ungkapnya.

Saat disinggung jika nanti ada baliho atau APK liar yang terpasang, Nur Hakim mengatakan, jika ada APK atau baliho liar terpasang akan ditertibkan oleh penyelenggara Pemilukada.

”Pemasangan APK diluar zona yang telah kita tentukan ya pasti liar dan akan diteribkan. Karena sebelum pemasangan kita telah menentukan zonasi pemsangan APK bersama Panwaslu dan pemerintah,” tandasnya.

Pilkada Tuban diikuti dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Fathul Huda dan Noor Nahar Hussaen (Huda-Noor) incumben yang dicalonkan 10 partai, dan pasangan dari jalur independen Zakky Mahbub – Dwi Susiantin Budiarti (Zadid).

Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pilkada Tuban sebanyak 938.686 pemilih, yang terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 463.204 pemilih dan pemilih perempuan sebanyak 475.482 pemilih. Selain itu. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban