Pasangan Independen Belum Serahkan Jadwal Kampanye

Tim Hudanoor saat melakukan kampanye di Kecamatan Senori
Tim Hudanoor saat melakukan kampanye di Kecamatan Senori

kotatuban.com – Hingga kini pasangan calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) dari jalur independen, Zaki Mahbub-Dwi Susiantin Budiarti (Zadit) belum serahkan jadwal kampanye. Bahkan, belum diketahui secara pasti, apakah pasangan cabup-cawabup penentang pasangan incumben Fathul Huda-noor Nahar Hussein (Hudanoor) mamanfaatkan masa kampanye atau tidak.

“Kami masih belum menentukan jadwal kampanye. Sampai sekarang kami juga belum putuskan apakah akan kampnye atau tidak,” terang Ketua Tim Pemenangan pasangan Zadit, Mastain, Senin (28/9).

KPU Tuban memberikan jadwal kampanye kepada pasangan cabup-cawabup yang sejak 27 Agustus hingga 6 Desember. Namun, sebelum pasangan cabup-cawabup melakukan kampanye diharuskan menyerahkan jadwal kampanye ke KPU.

“Kan waktu kampanye masih panjang, kami tidak tergesa-gesa. Mungkin dalam waktu dekat jadwal kampanye akan segera kami susun,” tutur mantan pengurus IPNU Anak Cabang Bancar itu.

Sementara itu, pihak KPU Tuban membenarkan jika pasangan independen belum menyerahkan jadwal, Namun, untuk kampanye atau tidak merupakan hak dari pasangan. Tidak ada kewajiban pasangan calon harus kampanye.

“Memang belum serahkan jadwal kampanye. Tapi, jika kampanye harus menyerahkan jadwal lebih dahulu,” tutur salah satu Komisioner KPU Tuban, Yayuk Dwi Agus Setyarini.

Ditambahkan Yayuk, psangan incumben Hudanoor sudah jauh sebelumnya menyerahkan jadwal kampnye. Bahkan, pasangan yang kini masih menjabat Bupati dan Wakil Bupati Tuban itu sudah melakukan kampanye tertutup dua kali.

“Sesuai jadwal yang kami terima, pasangan Hudanoor bakal kampanye di semua kecamatan yang ada di Tuban. Kampanye terakhir merupakan kampanye tingkat kabupaten dan sifatnya terbuka yang akan ditempatkan di lapamngan Desa Lajo Kidul, Kecamatan Singgahan,” tambah Yayuk. (yit)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban