Pasangan Jambret Makam Pahlawan Berakhir di Jeruji Besi Polisi

image
Kapolres Tuban, Fadli Samad (tengah) saat ekspos pelaku dan barang bukti di Mapolres setempat.

kotatuban.com-Petugas Reserse Kriminal (Reskrim), Polres Tuban, mengahiri sepak terjang pasangan jambret yang kerap mangkal di kawasan Taman Makam Pahlawan, jalan Pahlawan Tuban.

Aksi dua tersangka masing-masing berinisial DI (21), warga Kecamatan Bangilan, dan EY (24), warga Kecamatan Semanding, dapat diungkap setelah petugas melakukan penyelidikan atas kasus yang menimpa sejumlah korbannya  salah satunya korban seorang wanita di Jala Letda Soetjipto.

“Pelaku ditangkap setelah petugas melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap keduanya,” ujar Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad, Jumat (03/06).

Fadliy menjelaskan, setiap akan menjalankan aksinya, kedua pelaku ini biasanya nongkrong di kawasan Taman Makam Pahlawan sambil mengamati calon korban. Jika pelaku sudah menentukan korban atau menemukan sasaran, pelaku langsung membuntuti korban. Setelah memastikan lokasi sepi keduanya beraksi merampas barang korbannya.

“Menurut keterangan, pelaku merencanakan salah satu aksinya pada tanggal 22 mei malam, EY yang bertindak sebagai joki langsung mengejar korban dan DI yang beraksi merampas barang korban dari atas motor,” terang Fadli.

Dari salah satu korban yang tdak disebutkan namanya, pelak berhasl menggasak dua buah HP, uang Rp500.000 yang kemudian dibagi oleh keduanya dirumah salah satu tersangka.

“Barang hasil jambretan dibagi rata oleh kedua pelaku, sementara tas dan identitas korbanya dibakar untuk menghilangkan jejak,” imbuh Fadly.

Dari kedua pelaku petugas berhasi mengamankan satu unit motor matic, kunci motor, dua buah hand phone, dan uang tunai hasil jambretan Rp500.000. Kedua pelaku kini mendekam di sel jeruji Polres Tuban. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban