Pasca Bom Jakarta, Polisi Tuban Gelar Razia

image
Polisi razia kendaraan yang masuk wilayah Tuban

kotatuban.com – Pasca kejadian pengeboman di Jakarta petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban melakukan kegiatan razia di sejumlah titik ruas jalan raya yang akan masuk ke Kabupaten Tuban, Kamis (13/01) malam. Kegiatan tersebut untuk memperketat dan mempersempit pergerakan jaringan terorisme.

Kegiatan razia antisipasi tindakan terorisme tersebut dilakukan oleh Polsek Rengel dijalur Jalan Raya Tuban-Bojonegoro, Desa Rengel, Kecamatan Rengel. Dalam kegiatan tersebut polisi melakukan pemeriksaan sejumlah kendaraan pribadi maupun box yang akan masuk Tuban.

”Ini adalah kegiatan razia imbangan mengingat adanya teror di Jakarta yang mengakibatkan tewasnya beberapa orang. Dalam razia ini, fokus kita adalah memeriksa barang-barang bawaan dari para warga yang akan masuk Tuban,” terang, Kapolsek Rengel AKP Musa Bakhtiar.

Menurutnya, sasaran dalam kegiatan razia yang berlangsung tengah malam itu petugas mencari sasaran barang-barang berbahaya. Seperti halnya bahan peledak, senjata api, senjata tajam maupun barang berbahaya lainnya yang bisa menimbulkan ancaman keamanan masyarakat Tuban.

”Kita sengaja melakukan kegiatan ini pada tengah malam, karena biasanya pelaku seperti itu mencari jalan yang sepi untuk berpindah-pindah,” ungkapnya.

Dalam razia tersebut petugas kepolisian tidak menemukan barang-barang berbahaya seperti bahan peledak maupun senjata api. Selain melakukan razia kendaraan petugas kepolisian juga mewaspadai adanya gangguan pada objek vital.

”Kita masih terus meningkatkan pengamanan dan selalu waspada. Untuk pengamanan obyek vital kita juga tingkatkan kewaspadaan dengan menambah jumlah personil,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban