Pasca lawan Madura United, Persatu Tambah Striker

kotatuban.com – Usai pertandingan uji coba antara Persatu Tuban melawan Madura United pada Sabtu (15/6) kemarin dengan skor akhir 1-2 menjadi bahan evaluasi manajemen Persatu Tuban.

Manager Persatu Tuban, Fahmi Fikroni, yang menyatakan akan mendatangkan pemain baru berposisi striker. “Kami akan menambah pemain baru untuk posisi penyerang, ujarnya. Pihaknya juga telah memiliki gambaran terhadap pemain yang akan didatangkan,” ungkap Fahmi Fikroni, Senin (17/6).

Persatu Tuban, lanjut Fahmi akan memaksimalkan waktu yang tersisa untuk melakukan perbaikan dan evaluasi tim. Tidak menutup kemungkinan akan diadakan pertandingan uji coba sebelum Liga 2 dimulai.

Fahmi juga mengaku puas dengan permainan Persatu Tuban yang berhasil membuat sejumlah peluang. Hanya saja, penyelesaian akhir yang kurang baik menjadikan beberapa peluang terbuang percuma. Tercatat pemain Persatu Tuban beberapa berhasil menembus pertahanan Madura United, bahkan dua kali bola mengenai tiang gawang lawan.

“Dijadwalkan Persatu Tuban akan menghadapi Persewar Waropen pada pertandingan perdana di Liga 2 pada 22 Juni mendatang di Stadion Bumi Wali,” ujarnya.

Sementara itu, , pelatih Kepala Persatu Tuban, Purwanto mengaku puas dengan pertandingan hari ini. Meski demikian, pertandingan ini akan menjadi bahan evaluasi bagi tim, terutama bagian penyelesaian akhir (finishing). “Permainan dan kepercayaan diri pemain sangat baik untuk menghadapi tim berkelas Liga 1 Madura United. Ini menjadi motivasi dan bekal bagi kami untuk menyongsong Liga 2 mendatang,” terangnya

Purwanto menjelaskan formasi yang dipakai pada pertandingan kali ini akan dipertahankan pada Liga 2 musim 2019 dengan menyesuaikan lawan mainnya. Seluruh pemain telah bermain maksimal, bahkan pada babak pertama sempat membuat tim lawan kelabakan.

“Dalam waktu dekat Laskar Ronggolawe akan menguatkan sektor striker untuk memaksimalkan serangan,” pungkasnya. (rto)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban