PD Aneka Tambang Lambat Garap Sumur Tua di LTG

Ilustrasi. Pengelolaan sumur tua
Ilustrasi. Pengelolaan sumur tua

kotatuban.com – Perusahaan Daerah (PD) Aneka Tambang sampai saat ini baru menyiapkan infrastruktur di areal sumur tua. Perusahaan milik Pemkab Tuban itu masih belum melakukan pengelolaan sumur tua di Lapangan Tawun Gegunung (LTG). Padahal, sekitar 10 titik sumur tua yang ada di Lapangan Tawun Gegunung, tepatnya di Kecamatan Singgahan dan Kecamatan Bangilan telah resmi diserahkan dari Pertamina Eksplorasi dan Produksi (Pertamina EP) kepada Perusahaan Daerah (PD) Aneka Tambang pada awal tahun 2015 ini.

Legal and Relations Pertamina EP Asset IV, Sigit Dwi Aryono, mengatakan, perjanjian pengelolaan sumur tua yang ada di lapangan wilayah Asset IV Field Cepu, sudah ditandatangani antara Pertamina EP dengan Aneka Tambang pada kisaran bulan Mei 2015 kemarin.

”Sudah ditandatangani perjanjiannya kemarin sekitar bulan Mei lalu,” terang Sigit kepada kotatuban.com, Kamis (03/09).

Menurutnya, dengan adanya perjanjian tersebut, PD Aneka Tambang sudah harus melakukan pengerjaan supaya sumur yang ada di Lapangan Tawun Gegunung segera bisa dikelola. Dan kegiatan di sumur tersebut berjalan.

”Kalau sekarang, tampaknya PD Aneka Tambang masih melakukan pembersihan sumur-sumur yang ada disana dan menyiapkan infrastruktur penunjang yang ada disekitar sumur tersebut,” jelasnya.

Sebelum di Kabupaten Tuban, Pertamina EP sudah menjalin kerjasama dengan berbagai kelompok untuk mengelola sumur tua di Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Blora.

”Kalau di Kabupaten Bojonegoro ada 1 Koperasi Unit Desa (KUD) serta 2 Paguyuban Penambang yang mengelola sumur tua, dan di Kabupaten Blora ada 2 Paguyuban Penambang, 2 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan satu Koperasi Unit Desa (KUD). Kalau yang di Tuban baru ini (PD Aneka Tambang), yang baru akan mulai,” pungkasnya. (duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban