PDIP Jaring Empat Nama Bacabup

image
kotatuban.com – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Tuban menjaring empat bakal calon bupati (Bacabup) pada Pemilu Kada Desember 2015 mendatang.

Emoat orang Bacabup yang bakal dimintakan rekomendasi ke DPP PDIP itu, yakni, Go Tjong Ping dan Amir Burhanudin dari kalangan kader PDIP. Smentara dua nama dari luar kader, yakni, Muhammad Setiawan dari Pemuda Pancasila dan Syamsu Kahar, tokoh masyarakat asal Tuban yang kini berdomisili di Jakarta.

“Empat nama itu yang muncul dalam penjaringan dan tengah kita bahas bersama pengurus,” terang Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Tuban. Andik Hartanto, Jumat (24/4).

Ditambahkan Andik, partainya siap bertarung dalam Pemilu Kada mendatang. Pihaknya kini juga terus melakukan komunikasi dengan parpol lain untuk bisa mengusung cabup dan cawabup.

” Kalau kita ingin mengusung jago sendiri ya harus koalisi gengan partai lain. Karena perolehan kursi di DPRD belum mencukupi untuk mengusung calon sendiri,” tambahnya.

“Kami siap bertarung pada pilkada nanti, namun, akan berkolaisi dengan partai lain. Sedangkan figur yang kita usung menunggu keputusan dari DPP,” bebernya.

Ditambahkan Andi, PDI P tetap akan membuka pintu bagi partai lain untuk berkoalisi dengan partainya. Secara formal memang kini PDI Perjunagan sudah menjaring 4 bacabup. Tetapi tidak menutup kemungkinan pihaknya akan terus menjaring bacabup sampai 7 mei 2015 mendatang.

“Sementara empat calon itu tiga diantaranya sudah sanggup menjadi bakal calon bupati, sedangkan pak Syamsu Kahar masih nunggu konfirmasi dari beliaunya,” tandasnya.

Sementara itu, Amir Burhanudin bacabup yang namanya diusung dari hasil rapat tersebut, mengaku sudah siap memenangkan Pemilu Kada  Desember 2015 mendatang.

“Saya bagian dari keluarga PDIP, sehingga merasa terpangil untuk menjalankan amanah partai dengan memenangkan Pemilu Kada Tuban tahun ini” terangnya. (ros)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban