Pedagang Burung Mulai Boyongan ke Tempat Relokasi

Pedagang burung mulai boyongan ke tempat yang baru
Pedagang burung mulai boyongan ke tempat yang baru

kotatuban.com– Pedagang burung mulai boyongan untuk berjualan di tempat baru, yakni, di Pasar Hewan, Jl Hos Cokroasminto. Sebelumnya pedagang burung ini memanfaatkan trotoar di selatanPasar Baru Tuban untuk berjualan.

Sebagian besar mereka sudah menata lapak dagangan mereka dilokasi baru yang disediakan pemerintah untuk menggelar daganganya.

“Sudah pindah mas, tinggal beberapa saja yang belum pindah karena suatu hal,”  ujar Eko, salah seorang pedagang burung, Jumat (02/10) sambil emnata dagangannya.

Pantauan kotatuban.com di lokasi, pasar burung yang memiliki 70 lapak pedagang tersebut masih cukup sepi, hanya aktifitas para pedagang burung yang sibuk menata dagangan mereka. Belum begitu nampak calon pembeli maupun warga yang sekedar berkunjung untuk melihat burung yang dijual para pedagang.

“Baru kemarin mas, wajar kalo massih sepi, mungkin lama kelamaan juga akan ramai kalao banyak orang yang sudah mengetahui tempat ini,” kata pedagang itu.

Sementara, pedagang lain yang ditemui kotaatuban.com mengungkapkan, lokasi yang baru sangat sepi, pasalnya jalan di depan pasar tersebut merupakan jalur mati, yang sepi aktifitas warga.

“Belum tahu ini mas, kok sepi sekali, ini beum ada yang laku, kalau ini lokasinya juga gak keliatan dari jalan besar,” kata seorang pedagang burung yang tidak mau disebut namanya.

Para pedagang berharap, sepinya lokasi tersebut dari pengunjung tidak berlangsung lama, sebab jika teruas menerus seperti ini, tentu akan berdampak pada ekonomi mereka. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban