Pedagang Pernik Agustusan Mulai Bermunculan

image
Pedagang bendera dan umbul-umbul merah putih

kotatuban.com-Pedagang bendera merah putih dan umbul-umbul bermunculan jelang peringatan hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus mendatang. Para pedagang menyediakan bendera berbagai ukuran untuk memperingati hari kemerdekaan.

 Salah seorang pedagang bendera musiman asal Bandung, Jawa Barat, yang ditemui kotatuban.com di Jalan Basuki Rachmad Tuban, Izur Suryana, mengatakan, sudah sejak akhir Juli lalu dia berada di Kabupaten Tuban. Dia datang bersama delapan orang romboonganya yang seluruhnya tersebar di sejumlah titik di kota untuk menjajakan pernik Agustusan.

“Akhir bulan Juli kemaren udah disini mas,”  ujar Izur Suryana, Selasa (4/8).

Izur menjelaskan, sudah delapan tahun berjualan di Kabupaten Tuban setiap bulan Agustus. Biasanya dalam sekali berdagang sepanjang moment kemerdekaan, dia dan rombongannya mampu menghabiskan seribu potong bendera berbagai ukuran.

“Kalau ditotal bersama rombongan seribu lebih mas, mulai saya disini sampia tanggal 16 Agustus maksimal ,” terang Izur.

Adapun, harga umbul-umbul maupun bendera beragam, dari harga paling murah Rp25.000, ukuran sedang Rp50.000 hingga yang paling besar Rp80.000. Sedangkan untuk umbul-umbul mulai Rp35.000, ukuran paling pendek,Rp 50.000 ukuran sedang dan Rp100.000 untuk ukuran paling panjang.

“Harganya berfariasi mas, paling murah ada yang Rp 25 ribu yang paling mahal Rp1000 ribu, kalau beli banyak juga bisa dikasih potongan,” terangnya.

Sementara itu, pantauan kotatuban.com. di sepanjang jalan Basuki Rachmad dari perempatan patung Tuban hingga kawasan bundaran seleko, terdapat sedikitnya tujuh pedagang bendera. Mereka memanfaatkan moment kemerdekaan untuk mengais rizki dengan berdagang bendera, beragam bentuk dan ukuran. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban