Pegawai RSNU Layani Pasien dengan Berkebaya

image
Layani pasien dengan berkebaya

kotatuban.com – Berbagai cara dilakukan mayarakat untuk memperingati Hari Kartini. Seperti halnya yang dilakukan dokter dan karyawan Rumah Sakit Nahdatul Ulama (RSNU) Jalan Letda Soecipto, Kelurahan Mondokan, Kecamatan Tuban, Kamis (21/04).

Pantauan kotatuban.com di RSNU Tuban, semua karyawan perempuan RSNU mengenakan kebaya. Sedangkan, untuk karyawan laki-laki mengenakan baju putih celana hitam dan berpeci. Selain itu, para dokter dan karyawan rumah sakit milik NU tersebut juga mengenakan kebaya saat melakukan pelayanan kepada pasien. 

”Kegiatan ini merupakan tahun ke empat yang kita lakukan. Kegiatan ini adalah bentuk teladan kita terhadap perjuangan Raden Ageng (RA) Kartini,” terang Kepala Bagian Keuangan RSNU Siti Nur Lailiyah.

Pada kesempatan tersebut, dokter dan perawat juga bertanya kepada para pasien terkait Kartini dan Rumah Sakit NU. Jika pasien tersebut dapat menjawab pertanyaan yang diajukan maka akan mendapatkan hadiah.

”Pada hari Kartini ini kita bertanya kepada pasien seputar Kartini. Selain itu, juga bertanya dan meminta masukan kepada pasien seputar RSNU, terkait pelayanan. Hal tersebut juga akan menjadi masukan bagi kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Lailiyah mengatakan, berpakaian kebaya tersebut selain meneladani RA Kartini juga sebagai uri-uri budaya bangsa Indonesia. Pasalnya, wanita mengenakan kebaya dan jarik adanya cuma di Indonesia saja.

”Wanita mengenakan kebaya dan jarik seperti ini adanya ya cuma di Indonesia. Jadi kebaya termasuk budaya Indonesia yang harus kita lestarikan,” pungkasnya. (duc

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban