Pelajar Bolos Dijaring Razia Satpol PP Tuban  

image
Pelajar yang terkena razia Satpol PP

kotatuban.com -Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tuban, merazia warung kopi dan cafee yang ada di seputaran kota Tuban. Sasaran utama petugas adalah pelajar yang kedapatan membolos dan tidak masuk saat jam pelajaran berlangsung.

Alhasil, belasan pelajar terjaring razia yang dilakkan petugas pada jam pelajaran sekolah. Ironisnya sejumlah pelajar tidak hanya membolos, namun, mereka juga tengah asik bermain domino.

“Entah berjudi apa tidak, namun, kami temukan beberapa pelajar tengah asik main domino,” ujar Pelaksana Harian Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Tuban, Wadiono, Rabu (23/03).

Menurut Wadiono, razia petugas tersebut rutin dilakukan untuk mengantisipasi aksi bolos dan kenakalan pelajar terutama penjelang pelaksanaan Ujian Nasional.

“Saat kita datangi warung dan sejumlah cafee, pelajar masih berseragam. Saat kami tanya ternyata mereka membolos, kita juga akan kordinasi dengan sekolah asal mereka,” terang Wadiono.

Seluruh pelajar yang terjaring razia langsung dibawa ke kantor satuan polisi pamong praja. Mereka akan didata kemudian akan dipanggil orang tuanya atau kepala sekolah tempat mereka belajar agar mendapatkan pembinaan.

“Mereka akan kita data dan kita periksa apakah masih ada jam pelajar di sekolah atau sudah di luar jam belajar. Seharusnya jika jam pelajaran usai mereka tidak memakai seragam,” sambung Wadiono. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban