Pelajar Papua Merasa Damai di Bumi Wali

kotatuban.com – Pelajar asal Provinsi Papua merasa damai  saat belajar di Bumi Wali Tuban. Mereka tidak terpengaruh dengan kondisi di tanah Papua yang tengah bergolak.

Bahkan Kapolres Tuban menjamin tidak akan ada masalah terhadap anak anak Papua.

Jaminan tersebut disampaikan Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, saat silaturrahmi bersama putra putri Papua di Kabupaten Tuban disalah satu rumah makan di Tuban, Selasa (20/8) malam.

Adas pelajar dan satu pekerja yang berasal dari Bumi Cendrawasih yang menuntut ilmu di Tuban. Yakni di SMAN 1 Tuban, SMKN 1 Tuban, dan di SMK Abdi Negara.

“Saya menjamin Tuban sampai saat ini aman dan kondusif. jangan takut, karena kalian bagian dari kita, bangsa indonesia,” kata Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono kepada para siswa asal Papua.

Bahkan, Kapolres kelahiran Bojonegoro ini, untuk memberikan rasa aman kepada pelajar dari Papua juga menerjunkan beberapa tim baik Macan Ronggolawe (Marong), inteljen maupun Binmas, dan jajaran TNI lainnya, untuk mejaga situasi yang aman dan damai di Tuban. Apabila ada sesuatu yang menimpa pelajar asal Papua ini, bisa langsung melapor ke petugas atau ke pribadi Kapolres.

“Kami mengutuk keras atas kejadian itu, tapi yang sudah biarlah karena semua pihak sudah meminta maaf, atas kejadian itu. Kalau ada informasi apapun, silahkan hubungi saya langsung, “tambahnya.

Pihaknya juga menghimbau  masyarakat jangan terprovokasi dengan kejadian kerusuhan yang terjadi dibeberpa daerah di Jawa Timur dan lain sebagainnya, karena Papua adalah bagian dari bangsa Indonesia, semua bersaudara.

Sementaraitu, Maria Adriyano yanun pelajar kelas 10 SMK Abdinegara Tuban asal Papua mengungkapkan senang bisa menempuh pendidikan di Tuban. Karena mendapatkan teman baru dan masyarakat jawa khususnya Tuban ramah.

” Dapat ilmu dan pengalaman baru bisa sekolah di Tuban. Dan yang terpenting Tuban aman,” pungkasnya. (rto)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban