Pelantikan Hudanoor Tunggu SK Mendagri

image
Pasangan Hudanoor saat ditetapkan sebagsi calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban

kotatuban.com – Sampai saat ini pelantikan Bupati dan Wakil Bupati  Kabupaten Tuban terpilih periode 2016-2021 belum ada kejelasan dan kepastian. Pasalnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban, masih menunggu Surat Keputusan (SK) pelantikan bupati dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Ketua DPRD Tuban, Miyadi, menyampaikan walaupun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban telah menetapkan pasangan Hudanoor sebagai pemenang dalam Pilkada serentak 9 Desember 2015 kemarin. Namun, untuk pelantikan bupati sendiri sampai saat ini masih menunggu Surat Keputusan (SK) pelantikan bupati dari Mendagri.

”Sampai saat ini pelantikan bupati terpilih masih menunggu SK dari Mendagri,” terang Miyadi, Kamis (27/05).

Menurutnya, apakah nanti jadwal pelantikan pada tanggal 20 Juni mendatang sesuai dengan habisnya SK pasanga Hudanoor periode pertama, sampai saat ini belum ada kepastian. Selain itu, pihak DPRD sendiri juga masih melakukan koordinasi dengan Mendagri terkait kepastian jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tuban.

”Kita akan terus berkoordinasi dengan Mendagri, sampai proses SK pelantikan bupati ada kepastian terkait jadwal tanggalnya. Tapi kita berharap pelantikan tetap dilaksanakan pada Bulan Juni ini,” ujar politisi kelahiran Bojonegoro tersebut.

Diketahui, bupati terpilih Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein (Hudanoor), telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tuban sebagai pemenang dalam Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 lalu. Dimana, pasangan itu menang dengan memperoleh dukungan suara sebanyak 278.262 pemilih.

Sedangkan lawannya, Zakky Mahbub dan Dwi Susiantin Budiarti (Zadit) dari jalur independent hanya memperoleh 179.635 suara. Untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Tuban sendiri sebanyak 936.786 pemilih. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban