Pelayanan Publik Tuban Dapat Predikat Kepatuhan Tertinggi

kotatuban.com – Pelayanan publik yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tuban sepanjang tahun 2019 mendapatkan apresiasi berupa Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi 2019 (Zona Hijau) dari Ombudsman Republik Indonesia.

Penghargaan diterima oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Tuban, Achmad Amin Sutoyo dari Wakil Ketua Ombudsman RI, Lely Pelitasari Soebekty, Rabu (27/11) lalu di  Jakarta.

Kepala Bagian Organisasi Setda Tuban, M. Mahmud, yang ikut hadir pada kesempatan ini menjelaskan, Ombusmen RI telah melaksanakan penilaian dan pemeriksaan tingkat kepatuhan di kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah terhadap standar pelayanan publik. Penilaian tersebut bertujuan untuk mengingatkan kewajiban penyelenggara negara agar memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Sekda Tuban, Achmad Amin Sutoyo selepas menerima penghargaan ini mengungkapkan, predikat kepatuhan tinggi yang didapat oleh Pemkab Tuban menunjukkan bahwa dengan arahan Bupati dan Wakil Bupati Tuban selama ini, segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Tuban selalu berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Untuk itu saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan OPD dan segenap pegawai dilingkungan Pemkab Tuban, saya harap predikat ini dapat digunakan sebagai motivasi untuk dapat bekerja lebih baik lagi, sehingga hasilnya dapat dirasakan manfaatnya oleh semua masyarakat,” pungkasnya. (rto)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban