Pemasaran Karnopen Merambah Pelosok Kecamatan

kotatuban.comLangkah Polres Tuban bersama pemerintah kabupaten setempat mengawasi secara ketat  Jl Trunojoyo atau gang Sadar disinyalir pusat peredaran pil koplo jenis karnopen rupanya tidak sepenuhnya memutus mata rantai peredaran pil memabukkan itu.

Bahkan, kini disejumlah kecamatan diduga menjadi lahan empuk oknum pengedar pil karnopen sebagai lahan eksodus (berpindah) mengedarkan pil yang masuk daftar G tersebut.

Salah satunya ada di wilayah Kecamatan Kerek. Seperti diungkapkan tokoh masyarakat di Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek yang mengaku prihatin terkait maraknya peredaran obat haram itu di daerahnya.

“Saya prihatin peredaran pil karnopen sudah masuk di sini,” ungkap Istaji, salah satu tokoh masyarakat di Desa Margomulyo, Kamis (01/10).

Menurut Istaji, paling memprihatinkan lagi adalah para pelaku dan pemakainya kebanyakan usia muda atau pelajar. Meski tidak terlihat tengah transaksi, sejumlah pemuda sering terlihat sedang teler diduga pengaruh obat obatan terlarang.

“Di tempat berkumpul remaja seringkali terlihat beberapa diantaranya nampak sedang mabuk,” terangnya.

Hal yang sama juga di ungkapkan warga lain Desa Margomulyo. Ia mengatakan sering menjumpai pemuda yang kumpul di warung kopi hingga dini hari dengan kondisi tidak wajar. 

“Transaksi pil haram kelihatannya di tempat-tempat ngopi, kita kasihan kepada generasi muda yang sudah mulai coba-coba pil karnopen. Sepertinya perlu ada patroli petugas lebih sering di daerah-daerah nongkrong pemuda,” kata warga lain yang tidak mau disebutkan namanya itu. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban