Pembangunan Kilang Jenu, Harus Libatkan Tenaga Lokal

kotatuban.com-Pemerintah Pusat melalui PT Pertamina, berencana membangun kilang minyak baru di Kcamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Meski realisasi pembangunan kilang tersebut belum dipastikan, pemerintah setempat berharap pembangunan kilang baru itu akan membawa dampak positif bagi penyerapan tenaga kerja lokal ring satu.

“Penyerapan Naker lokal harus diutamakan, apapun bentuknya,” ujar Sekertaris Daerah (Sekda) Tuban Budi Wiyana, Selasa (15/03).

Menurut Budi, keberadaan tenaga lokal harus dilibatkan dalam mulai proyek pembangunan, pengerjaan dan pasca pembangunan. Selain tenaga kerja harapan kita akan ada semacam peningkatan geliat ekonomi masyarakat yang selama ini hanya bergantung pada pertanian dan nelayan.

“Ini menjadi penting, jangan sampai ada kegiatan besar tenaga lokal dibiarkan saja. Selain itu, geliat ekonomi sekitar pembangunan, ” kata Budi.

Budi menegaskan, dengan semakin banyak indusri, idealnya mampu menekan jumlah angka kemiskinan yang ada di Kabupaten Tuban.

“Persoalan kemiskinan harus dipikirkan bersama. Pemda akan mendesak seluruh industri yang beroperasi di Tuban turut berperan dalam pengentasan kemiskinan,” katanya. (kim)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban