Pembobol ATM BRI Samsat Terekam CCTV

Wajah yang diduga pembobol ATM BRI Samsat yang terekam kamera CCTV
Wajah yang diduga pembobol ATM BRI Samsat yang terekam kamera CCTV

kotatuban.com – Aksi pembobolan mesin Ajungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang berada di depan kantor Bersama Samsat, Jalan Teuku Umar, Rabu (08/07) dini hari terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di dalam ruangan ATM tersebut.

Dalam melakukan aksinya pembobol mesin ATM tersebut satu pelaku wajahnya terekam jelas di kamera CCTV sebelum pelaku melakukan pengerusakan kamera yang berada di tempat tersebut. Sedangkan, pelaku lainya wajahnya tidak sempat terekam kamera, lantaran CCTV sudah dirusak oleh pelaku yang masuk pertama.

”Wajah dari satu pelaku sangat jelas terlihat di kamera sebelum merusaknya. Pelaku pembobolan ATM itu diperkirakan dua orang,” terang, Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Suharyono, Jumat (10/07).

Dalam rekaman CCTV tersebut terlihat pelaku memakai helm dengan kaca terbuka dengan ciri-ciri bertubuh kurus. Selanjutnya, pelaku mengeluarkan linggis kecil yang kemudian digunakan untuk merusak kamera CCTV.

”Dalam rekaman CCTV mereka melakukan aksinya berusaha membongkar mesin ATM itu sekitar lima menit. Selanjutnya, pelaku meninggalkan lokasi tanpa membawa hasil, karena keburu kepergok Satpol PP yang patroli,” ungkapnya.

Untuk mengungkap identitas dari dua pelaku percobaan pencurian dengan cara merusak mesin ATM BRI itu petugas kepolisian Polres Tuban telah menyebarkan gambar pelaku yang terekam dalam CCTV. Hal itu diharapkan bisa mempermudah mengungkap pelaku pengrusakan mesin ATM tersebut.

Selain telah mendapatkan gambar pelaku pembobolan mesin ATM, petugas kepolisian juga mendapatkan sidik jari kedua pelaku yang diperkirakan masih berusia sekitar 25 tahun. Kini petugas masih melakukan pengejaran dan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap kasus itu.

”Kita telah menyebarkan foto pelaku ini ke sejumlah polsek jajaran. Kami juga berharap kerja sama masyarakat untuk memberikan informasi kepada petugas jika mengenali pelaku,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Rabu (08/07) kemarin sebuah mesin ATM BRI yang ada di jalan Teuku Umar dibobol dua orang. Namun, pelaku tidak berhasil membawa apapun lantaran aksinya diketahui oleh petugas Satpol PP Pemkab Tuban yang sedang patroli. (duc)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban