Pemboran Sumur Tapen 02 Diprediksi Lancar

Lokasi sumur Tapen 02 di Desa Soharjo, Kecamatan Senori
Lokasi sumur Tapen 02 di Desa Soharjo, Kecamatan Senori

kotatuban.com-Proses eksplorasi sumur Tapen 02, di Dusun Tapen, Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori Tuban, oleh PT Petamina Eksplorasi dan Produkasi (Pertamna EP) asset 4 field Cepu diprediksi lancar.

Pemboran yang dilaksanakan oleh PT Pertamina Driling Service Indonesia (PT PDSI), anak perusahaan PT Pertamina (Persero) itu sudah berjalan beberapa hari sejak tajak sumur pada Rabu (15/6) lalu.

“Sejauh ini pengerjaan berlangsung baik dan lancar, mudah-mudahan tidak ada kendala hingga Total Depth (TD),” ujar Field Manager Pertamina EP Aset 4 Sepu, Agus Amperianto, Seninn (20/06).

Disampaikan, update proses pemboran yang berlangsung selama tiga hari menunjukkan sirkulasi bersih lubang sumur swept dan spot Hi-Vis sedang cabut TCB 26” lanjut BHA sampai kedalaman 50 meter.

Selanjutnya adalah rencana cabut TCB 26” plus BHA trip sampai permukaan. Setelah itu dilanjutkan persiapan memasukan casing 20” sampai float shoe kedalaman 302 meter yang dilanjutan dengan proses penyemenan setelah dilakukan sirkulasi kembali.

“Seteah masuk casing 20” selnjutnya adaah penyemenan dengan prooboy,” kata Agus.

Seperti diketahui, Sumur Tapen 02 merupakan pengembangan eksplorasi sumur migas di Dusun Tapen, Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Tuban. Sebelumnya Pertamina EP juga sudah melakukan pengeboran sumur Tapen 01 dan Tapen 03 di lokasi yang berbeda yang tidak jauh dengan lokasi Tapen 02. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban