Pemerintah Harus Hadir Memberikan Pelayanan

kotatuban.com – Pemerintah harus hadir didalam memberikan pelayanan dan penyelamatan kepada masyarakat. Hal itu merupakan salah satu perwujudan Nawa Cita Presiden Republik Indonesia, yaitu menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga Indonesia. 

Hal tersebut disampaikan, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, saa menjadi Inspektur Upacara pada peringatan hari ulang tahun ke – 67 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), hari ulang tahun ke – 55 Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan ulang tahun ke – 98 Pemadam Kebakaran (Damkar) tahun 2017, di Aloon-aloon Tuban, Rabu (29/03). 

”Perlu kita berikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Satpol PP, Linmas dan Damkar dalam memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib, tentram, aman dan nyaman kepada masyarakat,” ungkap Wabup. 

Pada kesempatan tersebut, Wabup Noor Nahar juga menghimbau kepada segenap komponen pemerintahan untuk bersama-sama menjalin kerjasama yang masif dan kondusif agar ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang dapat memecah belah bangsa ini teratasi serta merubah paradigma dan meninggalkan pola pikir dari dilayani berubah menjadi melayani. 

Wabup mengajak semua peserta upacara mengenal lebih dekat sosok petugas Pemadam Kebakaran. Mereka hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjalankan tugas pokok dan fungsi pemadam kebakaran yang dikenal dengan Panca Dharma, yaitu: Pencegahan dan pengendalian kebakaran; Pemadaman Kebakaran; Pemberdayaan masyarakat; dan Penanganan kebakaran bahan berbahaya dan beracun

”Disamping tugas pokok tersebut, petugas pemadam kebakaran wajib siaga 24 jam, tidak mengenal hari libur dan siap memadamkan kebakaran, mereka juga motto yang sangat mengena yaitu pantang pulang sebelum api padam walaupun nyawa taruhannya,” kata Wabup. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban