Pemerintah Hudanoor Jilid II Fokus Infrastruktur dan Pengangguran 

image
Bupati Tuban Fathul Huda saat berdialog dengan wartawan

kotatuban.com – Pemerintahan Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein (Hudanoor) priode 2 ini akan fokus pada infratruktur dan pengentasan kemiskinan. Pasalnya, permasalahan infrastruktur dan pengangguran di Kabupaten Tuban saat ini merupakan permasalahan yang harus segera tertangani.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tuban Fathul Huda kepada sejumlah wartawan di Warung Kolam Pancing Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Selasa (05/01). Permasalahan infrastruktur dan pengangguran harus segera terselesaikan. 

”Karena dua permasalahan ini yang harus secepatnya diselesikan. Dari dua permasalahan tersebut merupakan sumber permasalahan lain yang ada di Tuban,” ungkap Bupati Huda.

Untuk penyelesaian permasalahan infrastruktur Bupati Huda akan fokus melakukan kunjungan-kunjungan untuk melakukan peninjauan jalan poros desa dan jalan poros kecamatan. Nantinya, jika ada jalan yang kondisinya rusak akan dievaluasi penyebab kerusakan tersebut.

”Kalau ada jalan yang rusak akan kita evaluasi apa penyebab kerusakan tersebut, memang kealahan pekerjaan yang tidak sesuai dengan standar atau kontur tanah dan kepadatan kendaraan yang menyebabkan kerusakan jalan tersebut. Sehingga, kita langung bisa melakukan tindakan-tidakan untuk perbaikan,” ujarnya.

Sedangkan, untuk penyelesaian pengangguran di Kabupaten Tuban lanjut Bupati Huda mengatakan, Pemkab Tuban akan terus mendorong pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Pasalnya, UMKM tersebut dipandang sangat tepat untuk penanggulangan pengangguran.

”Jiwa interpreniursip kita masih lemah. Sehingga, perlu kita kembangkan sebagai upaya penanggulangan pengangguran. Saat ini pengusaha kita masih minim dan masih perlu kita dorong,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban