40 CPNS Terima SK

kotatuban.com – Sebanyak 40 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah dinyatakan lolos dalam ujian CPNS pada November 2013 yang lalu, menerima Surat Keputusan (SK) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban. Penyerahan SK tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husaien, di Gedung Korpri, Rabu (23/04). Sedangkan,yang mendapatkan SK tersebut 20 orang guru SD, dan 20 orang guru SMK.

Wabup Noor Nhar menerimakan SK pengaangkatan CPNS
Wabup Noor Nhar menerimakan SK pengaangkatan CPNS

Wabub Noor Nahar dalam sambutannya mengungkapkan, dari ke 40 CPNS yang mendapat SK, semua terdiri dari guru. Sehingga, diharapkan guru yang telah menerima SK PNS tersebut dapat mengingat bahwa, guru mempunyai fungsi, peran dan kedudukan yang sangat strategis dalam pembangunan nasional di bidang pendidikan.

Tugas guru yang terpenting yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kualitas manusia Indonesia yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia serta menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni dalam mewujudkan masyarakat yang maju, adil, makmur dan beradab berdasarkan pancasila dan UUD 1945. ”Hal ini perlu diingat untuk guru-guru yang telah mendapatkan SK ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Wabub mengatakan, sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, diharapkan penerima SK dapat memicu kedisiplinan. Yakni, dengan diwujudkan dengan kesanggupan untuk mentaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan dan peraturan kedinasan. Selain itu, diharapkan para guru dapat bekerja secara profesional sesuai dengan standar moral dan etika serta kode etik pegawai. Dan yang tidak kalah pentingnya loyalitas dan dedikasi yang tinggi terhadap korps organisasi terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku harus ditegakkan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban, M. Nurhasan menyatakan, bahwa tahun 2013 yang lalu Kabupaten Tuban menjadi salah satu Kabupaten di Indonesia yang mendapat kesempatan tambahan PNS. Dari ratusan yang diajukan ke BKN hanya 40 Formasi yang disetujui, itupun hanya pada formasi Guru SD dan Guru SMK.

”Setelah penerimaan SK ini, selanjutnya akan diadakan Kesamaptaan yang direncanakan tanggal 28 sampai 30 April 2014 dan dilanjutkan Latihan Pra Jabatan yang menunggu jadwal dari Badan Diklat Provinsi Jawa Timur. Semua pelatihan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa korsa dan penguatan mental sebagai bekal awal melaksanakan tugas dan menjadi bagian dari Korps Pegawai Republik Indonesia,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.