Lagi, Pejabat di Tuban Dilantik

kotatuban.com – Sekretariat Daerah (Setda) Tuban, Budi Wiyana, melantik dan mengambil sumpah empat pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tuban.

Pejabat yangydilantik, yakni, Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia pada BAPPEDA, Rochmad Harianto, Kasubid Data dan Informasi pada BAPPEDA, Fahrur Rozi, Ka. UPTD Produksi Benih Tanaman Pangan, Perkebunan dan Hortikultural pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, M. Arifin, dan Kasi Pengembangan dan Perluasan Kesempatan Kerja pada Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Naker, Fauzi Mahrus.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, BudiBWiyana, menyatakanm pelantikkan hari ini merupakan tindak lanjut dari pelantikkan bulan lalu. Mengingat saat itu para pejabat belum bisa diambil sumpah jabatan, karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya tanpa pelantikkan ini bisa, namun untuk saat ini berdasarkan peraturan perundang-undangan ASN tetap harus dilantik ulang,” terangnya.

Sekda juga menegaskan, ada beberapa hal terkait dengan perubahan-nomenklatur di masing-masing OPD, di Bappeda, PTSP dan di beberapa OPD lainnya terjadi di perubahan Perbup terkait dengan tugas dan kewenangan yang tentunya juga harus dilakukan pelantikkan.

“Karena masing-masing struktur organisasi kita sudah ada beban kerja dan target-target kinerja yang harus di emban. Tentunya juga ada konsekuensi-konsekuensinya , saat ini juga sudah ada tunjangan kinerja dan sebagaianya,” tegasnya.

Untuk penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dalam skala Kabupaten yang optimal sesuai target kinerja, tidak ada lagi dominasi beberapa OPD. Semua OPD dan di dalam OPD sendiri yang di dukung struktur-struktur sampai dengan tingkat paling bawah.

“Ketika ada struktur/komponen-komponen yang tidak berjalan tentunya akan mempengaruhi keberhasilan di setiap jenjang,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Sekda berharap semua struktur, hingga yang paling bawah agar bisa bekerja secara optimal. Karena ini nantinya akan berkontribusi secara berjenjang dalam rangka pencapaian kinerja di tingkat Kabupaten, yang nantinya tingkat Kabupaten menyumbang di tingkat Provinsi tentunya dalam skala selanjuntya di tingkat Nasional. (rto)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban