83 ASN Diambil Sumpah Janji Oleh Bupati

kotatuban.com – Bupati Tuban, Fathul Huda, mengambil sumpah dan janji 83 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tuban, di Pendopo Kridho Manunggal Kabupaten Tuban,  Selasa (04/12/). Prosesi pengambilan sumpah janji tersebut turut dihadiri Sekda dan pimpinan OPD Kabupaten Tuban.
Bupati Huda menyampaikan,  kegiatan ini menjadi wadah untuk meneguhkan kembali janji dan komitmen ASN di lingkungan Pemkab Tuban. “Sumpah janji merupakan pernyataan kesanggupan untuk melakukan suatu keharusan dan tidak melakukan suatu larangan bagi setiap PNS,” ungkapnya.
Pengangkatan jabatan ASN berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar. Tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, jenis kelamin status pernikahan, maupun kondisi kecacatan.
Selain  itu, Bupati menyatakan saat ini aparatur menghadapi tantangan yang semakin kompleks. Oleh karena itu, diperlukan peningkatkan kompetensi diri, disiplin, dan etos kerja bagi. Hal tersebut sebagai wujud integritas PNS untuk mengabdi dan melayani masyarakat lebih baik lagi.
“Seluruh ASN, agar menjadi panutan dan tauladan di unit kerja maupun lingkungan tempat tinggalnya. Bekerjalah sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” ujar Bupati Huda.
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban, Nur Hasan,  menyampaikan bahwa dari 83 PNS yang diambil sumpah dan janjinya berasal dari 6 Dinas dan 1 Kecamatan. Kegiatan ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah no.11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS yang merupakan pelaksanaan dari UU no.5 tahun 2014 tentang ASN. (rto)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban