Akhirnya Anggota DPRD Kembalikan Kendaraan Dinas

 

Kendaraan Dinas DPRD Tuban
Kendaraan Dinas DPRD Tuban

kotatuban.com-Meski mengalami keterlambatan, akhirnya anggota DPRD Tuban 2009-2014 telah mengembalikan kendaraan dinasnya. Namun, sayang banyak kendaraan yang dikembalikan dalam kondisi tidak prima.
Sekretaris DPRD Kabupaten Tuban, Supriyanto mengatakan, seluruh kendaraan dinas anggota dewan telah dikembalikan, termasuk empat kendaraan roda empat yang dibawa pimpinan dewan.

“Semuanya sudah dikembalikan, termasuk empat mobil yang sebelumnya digunakan pimpinan,” kata Supriyanto.

Dia menjelaskan, kendaraan dinas yang berjumlah 50 kendaraan terdiri dari 4 mobil dan 46 sepeda motor, seluhnya akan diserahkan ke Pemkab Tuban. Jika akan digunakan lagi untuk kendaaan dinas anggota dewan, tentu akan melewati sejumlah prosedur yang ditentukan.
“Ya ini akan kami laporkan ke sekertaris daerah, jika memang akan diinventariskan kembali ke anggota dewan yang baru, ya tentu harus melewati prosedur yang ada. Kami akan menunggu petunjuk selanjutnya untuk membagi itu dari Pemkab Tuban,” terang Supriyanto.

Pantaauan di kantor dewan, puluhan kendaraan dinas terjajar rapi ditempat parker. Setelah sebelumnya dibersihkan oleh bagian perlengkapan sekretaris dewan. Sayangnya, sejumlah kendaraan ditemukan mengalami kerusakan, seperti jog kendaraan yang sobek, serta kaca sepion yang tidak seperti aslinya (tidak standart).

Padahal, aturannya, kendaraan yang digunakan sebagai penunjang kinerja anggota dewan itu,  harus kembali seperti aslinya alias tidak ada kekurangan dan perubahan.

Menanggapi hal itu, Supriyanto mengaku seluruhnya dalam kondisi baik, tidak ada kerusakan kecuali bekas pamakaian normal. “Semua baik tidak ada yang rusak, normal kalau sisa pemakaian,” katanya. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.