Arus Bawah Jokowi Turun Langsung Temui Masyarakat

kotatuban.com – Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) Kabupaten Tuban melakukan kampanye door to door ke rumah warga untuk mengajak masyarakat agar mendukung calon presiden pasangan nomor urut 01. Selain itu, meraka juga menyapa masyarakat yang berada di tempat-tempat keramaian, seperti di pasar Pramuka Tuban, Rabu (13/3).

Aksi tersebut merupakan komitmennya untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’aruf dalam pelaksanaan Pilpres yang akan digelar 17 April 2019 mendatang. Kegiatan tersebut dilakukan dengan berkeliling ke 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban, selama tiga hari mulai Rabu sampai Jumat (15/3). Hal itu sebagai bentuk komitmen para relawan untuk mengawal suara kemenangan Jokowi-Ma’aruf.

“Kita dukung Jokowi karena merakyat, baik, dan sederhana,” kata Ayuk salah satu relawan Arus Bawah Jokowi Tuban.

Kegiatan terorganisir itu langsung di pimpin Ketua DPC Arus Bawah Jokowi Kabupaten Tuban, Eko Wahyudi, dengan melibatkan puluhan relawan yang mayoritas dari kaum milenial perempuan.

Selama tiga hari para relawan itu membagikan sebanyak 20 ribu gantungan kunci dan stiker bergambar Jokowi-Ma’ruf kepada masyarakat. Aksi dihari pertama ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Tuban.

“Matur suwun (terima kasih), kita dukung Jokowi,” kata Sukarti salah satu warga ketika ditemui di pasar Pramuka Tuban.

Kang Yudi panggilan akrab Wahyudi mengatakan aksi door to door ini lebih efektik dalam rangka meningkatkan suara Jokowi. Termasuk bentuk komitmen relawan dalam mengawal suara kemenangan Jokowi-Ma’ruf dalam pelaksanan Pilpres 2019.

“Aksi door to doo ke rumah warga dan menyapa masyarakat ini dilakukan selama tiga hari, dengan berkeliling ke 20 kecamatan sambil membagikan 20 ribu stiker dan gantungan kunci,” tambah Kang Yudi.

Menurutnya, tujuannya kegiatan ini untuk mensosialisasikan kepimpininan Jokowi. Sebab, kebijakan Jokowi yang pro rakyat sudah dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Untuk itu kami mengajak masyarakat, khususnya warga Tuban agar memenangkan Jokowi untuk kembali memimpin bangsa ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kang Yudi menghimbau kepada seluruh relawan untuk terus bekerja keras dan bergerak dalam mengawal suara kemenangan Jokowi disetiap tempat pemungutan suara. Serta seluruh relawan diminta melakukan kampanye secara sopon dan santu.

“Kita tunjukan bahwa relawan Jokowi itu sopan dan santun, dengan melakukan kampanye positif tentang Jokowi-Ma’aruf,” pungkasnya. (rto)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban